Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Ciptakan Keamanan dan Kenyamanan, Datangkan Investor dan Wisatawan

Air Terjun Pelalawau di Desa Sosokan Kecamatan Ulu Rawas. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara mengatakan, pemerintah bersama masyarakat harus bekerja sama menciptakan keamanan dan kenyamanan, agar bisa mendatangkan investor dan wisatawan, sehingga bisa membantu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Muratara.

“Ada 54 Objek wisata yang masih asri dan alami tersebar di bumi Beselang Serundingan ini, dan sejumlah objek wisata itu, akan segera dikelola,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata Muratara, Zazili, Kamis (14/12/2017).

Dikatakannya, perencanaan objek wisata yang akan dikelola, yakni Danau Rayo, Dam Bukit Ulu, air terjun Ulu Tiku, dan air terjun Pelelawau.

“Objek wisata tersebut, memang sudah dikenal, dapat terjangkau, dan sudah menjadi tempat wisata lokal. Jika dikembangkan bisa mengangkat perekonomian masyarakat bahkan bisa membantu menyumbang PAD,” kata Zazili.

Baca Juga :   Keseringan Jajan Bakso Goreng, Bocah 4 Tahun di PALI Alami Usus Buntu

Saat ini kata Zazili, untuk pengembangan pariwisata, perlu dipersiapkan infrastruktur dasar, dan juga kebersamaan masyarakat yang berinovasi, seperti sadar wisata dan kreatif wisata,” ungkapnya.

“Ada beberapa hal dasar dalam proses pengembangan wisata, terutama soal pemahaman masyarakat, seperti keamanan. Dengan keamanan terjamin, tentu banyak yang ke lokasi wisata ini, sehingga nyaman. Bagaimana nanti kita menciptakan juga kenyamanan dan kedamaian. Jadi, kesadaran dari masyarakat setempat dalam menjaga stabilitas sangat dibutuhkan,” ungkapnya lagi.

Sementara Bupati Muratara M Syarif Hidayat sebelumnya mengatakan, goa Napalicin akan segera dikelola dengan baik karena tampak indah, dan tidak jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga mudah dicapai oleh para wisatawan.

Baca Juga :   DPR RI Dukung Banyuasin Swasembada Jagung

“Ini objek wisata masih asri dan akan segera kita kelola. Supaya bisa membantu perekonomian masyarakat, tetapi masyarakat harus bekerja sama yang baik sehingga membantu kenyamanan pengunjung,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

JWS 2020 Promosikan Pariwisata

Gorontalo, KoranSN Para peserta Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang digagas Pemprov Gorontalo mengaku terpikat …