Sabtu , November 17 2018
Home / Kota Musi / Ciptakan Pemilu Damai di 2019, Polsek Kertapati Gelar Pertandingan Futsal

Ciptakan Pemilu Damai di 2019, Polsek Kertapati Gelar Pertandingan Futsal

Kapolsek saat memberikan uang tunai kepada salah satu perwakilan tim futsal yang menjuarai pertandingan. (Foto-Deni/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Bermacam upaya menciptakan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilu 2019 di Kota Palembang damai tanpa adanya gangguan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Kertapati Palembang dengan menggelar Pertandingan Futsal antar Kelurahan di Kecamatan Kertapati untuk memperebutkan beragam tropi dan hadiah uang tunai.

.Kapolsek Kertapati, AKP I Putu Seryawan mengatakan, perlombaan ini digelar semata-mata hanya untuk lebih menjalin komunikasi kepada masyarakat dan tiga pilar agar sama-sama dapat menciptakan situasi kondusif dan aman sehingga terciptanya Pemilu 2019 yang damai.

Dijelaskan pria kelahiran Pulau Dewata Bali ini, Pertandingan Futsal yang berlangsung, Kamis siang (8/11/2018) dilapangan samping Mapolsek ini merupakan cooling sistem Pemilu damai bersama tiga pilar serta lebih menjalin kedekatan bersama masyarakat.

Tim yang mendapatkan juara I di pertandingan gelaran Polsek Kertapati.

“Di kesempatan ini juga kita berharap agar masyarakat dan tiga pilar dapat menciptakan situasi kondusif dan aman. Dengan kedekatan ini kita juga menghimbau kepada pelajar untuk tidak menyebarkan dan percaya hoax, karena itu bisa menyebabkan kekacauan apalagi mendekati masa Pemilu nanti. Kita masyarakata Palembang ingin terciptanya Pemilu 2019 yang damai di Kota Palembang,” jelasnya.

Diterangkanya, di pertandingan futsal ini ada 10 tim yang akan berlaga untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan serta piagam penghargaan.

Sementara itu, di Aula Polsek IB II yang berada di Jalan AKBP Agus This Kelurahan 32 Ilir Kecamatan IB II berlangsung kemeriahan pertandingan Gaplek.

Kompol Agus Hairudin selaku Kapolsek IB II mengatakan, ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah keakraban petugas kepolisian dengan masyarakat, di wilayah hukum IB II.

“Besar harapan kami, agar semua lapisan masyarakat bisa menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu 2019 nanti. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat agar memberikan informasi sekecil apapun terkait kecurangan di Pemilu nanti. Informasi sekecil apapun akan segera kami tindak lanjuti,” katanya.

Masih katanya, Pertandingan Futsal ini diikuti masing-masing kelurahan dimana setiap kelurahan di Kertapati mengirimkan dua tim untuk melakoni pertandingan.

“Semoga dengan terjalinnya kedekatan ini, Pemilu 2019 yang damai bisa terwujud,” tandasnya. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Dodi Reza Kembali Janjikan Siram Bonus Laskar Wong Kito

Palembang, KoranSN Mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza kembali menjanjikan bonus bagi “Laskar Wong ...

error: Content is protected !!