Home / Gema Sriwijaya / Ciptakan Pemilu Sejuk, Polres Lubuklinggau Gelar Turnamen Gaple dan Olahraga Bersama

Ciptakan Pemilu Sejuk, Polres Lubuklinggau Gelar Turnamen Gaple dan Olahraga Bersama

Walikota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe, Kapolres, AKBP Dwi Hartono, Kajari Hj.Zairida dan Ketua Bhayangkari Cabang Lubuklinggau ikut menjadi peserta eskpedisi Turnamen Gaple Cup 2019. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Berbagai upaya dilakukan Polres Lubuklinggau dibawa Komando AKBP Dwi Hartono dan Waka Polres Kompol Zulkanain untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 agar terlaksana dengan aman, tertib dan damai.

Salah satunya yang saat ini masih berlangsung yakni turnamen gaple memperebutkan berbagai hadiah pada kegiatan Kapolres Lubuklinggau Cup 2019 ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung turnamen gaple yang dibuka langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe itu, tak hanya pesertanya dari Kota Lubuklinggau melainkan juga dari daerah tetangga seperti Musirawas, Muratawa bahkan juga ikut dari Kabupaten Muara Enim, Curup dan Jambi.

Pantauan Suara Nusantara, turnamen gaple dipusatkan di halalam depan samping kanan Mapolres Lubuklinggau yang juga diikuti Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kapolres AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf. Muhammad A’an Setiawan, Kajari, Hj. Zairida, Ketua Bhayangkari, Ny. Ninis Dwi Hartono, Sekda HA Rahman Sani, Asisten III Kahlan Bahar dan puluhan pejabat baik Pemkot Lubuklinggau, TNI dan Polri.

Baca Juga :   Kirab Pemuda Nasional Bakal Warnai HUT Muba 62

Pada malam kedua, Kamis (11/4/2019) tampak para peserta tetap penuh semangat menunjukkan kemampuannya dalam memainkan buah yang akan diturunkan. Bahkan Kapolres Lubuklinggau, Sekda dan Asisten pada malam pertama telah sukses maju ke babak selanjutnya, setelah menyingkirkan lawan-lawannya, kendati malam sudah agak larut, pasalnya menghadiri peringatan Isra’ mijra’ di Masjid As-Salam Lubuklinggau, namun tetap datang melanjutkan pertandingan.

Duet Sekda Kota Lubuklinggau dengan Asisten III, Kahlan Bahar pada malam kedua bermain dibabak semi final itu, mampu menuju final.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono SIK MH menjelaskan, kegiatan Kapolres Lubuklinggau Cup 2019 Tournament Gaple diselenggarakan guna mendinginkan suasana Pemilu 2019 dengan damai. Sehingga kegiatan tersebut merupakan salah satu kiat Polres Lubuklinggau untuk turut serta mensukseskan Pileg dan Pilpres.

Baca Juga :   Rekam E KTP Perhari Capai 100 Orang

“Ini merupakan essensi penting dalam pergelaran pesta demokrasi dan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujranya.

Selanjutnya, karakteristik masyarakat di wilayah hukum Polres Lubuklinggau yang sangat akrab dengan permainan gaple menjadi landasan pemikiran kreatif Kapolres Lubuklinggau untuk melaksanakan lomba gaple dengan mengikut sertakan penyelenggara Pemilu.

“Lombah ini digelar secara umum, guna mencairkan suasana serta mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif secara humanis di Kota Lubuklinggau menjelang Pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

Pantauan lain, kendati masing-masing peserta ingin menampilkan kemampuan yang terbaiknya, namun nuansa siraturahmi juga tampak cair. Dengan diiringi lagu-lagu senduh dan secangkir kopi, sembari bermain, mereka masih tetap saling sapa dan memberikan senyum serta setelah usai merekapun saling berjabat tangan saling maaf memaafkan.

Di tempat yang sama pemandangan berbeda terlihat, Jumat pagi (12/4/2019), ratusan peserta baik ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Bhayangkari, Persit , Brimob dan PKK Kota Lubuklinggau maupun bapak-bapak mengikuti olahraga bersama. (rif)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Atasi Karhutla, Kodim 0406/MLM Gelar Shalat Istisqa

Lubuklinggau, KoranSN Kodim 0406/MLM menggelar Shalat Istisqa’ atau shalat minta hujan, bertempat di lapangan Markas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.