Home / Gema Sriwijaya / Citimall Baturaja Resmi Beroperasi

Citimall Baturaja Resmi Beroperasi

Detik-detik peresmian City Mall Baturaja. (foto/Ashadi)
Detik-detik peresmian di bukanya Citimall Baturaja. (foto/Ashadi)

Baturaja, KoranSN

Pusat perbelanjaan Citimall Baturaja, akhirnya resmi beroperasi, setelah sekian lama ditunggu oleh masyarakat, Kamis (27/10/2016).

Meski masih terdapat sejumlah gerai yang tampak kosong, namun kesempatan ini tidak disia-siakan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) untuk menyaksikan langsung situasi yang ada didalam Citimall, baik yang langsung berbelanja, maupun sekedar berjalan-jalan dengan keluarga.

Menurut Associate Director Marketing dan Communication PT Nirvana Wastu Pratama selaku perusahaan induk pengelola Citimall Baturaja, Prita Soraya, operasional Citimall Baturaja memang belum maksimal, mengingat masih terdapat sejumlah fasilitas yang masih dalam tahap penyelesaian, diantaranya gedung Bioskop yang ditarget selesai awal Desember nanti, serta masih terdapat sejumlah gerai maupun counter yang  belum terisi karena dalam tahap persiapan.

“Kami akui tahap awal ini masih terdapat sejumlah gerai dan counter yang belum beroperasi, mudah-mudahan di bulan Desember nanti ketika grand opening Citimall Baturaja sudah memiliki fasilitas dan layanan yang lengkap,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (27/10/2016).

“Kami hadir melalui konsep belanja modern sebagai pusat perbelanjaan terlengkap pertama di Baturaja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Baturaja dan sekitarnya,” tambah Prita.

Pusat perbelanjaan yang menempati area 39.869 m2 ini memiliki total luasan ritel disewakan sebesar 11.411 m2, tenant utama yang mengisi area tersebut antara lain Hypermart, Matahari, Funword, CFC, Mokolko Factory, Kewarung dan Foodcourt Food.

“Kita juga memberikan kesempatan foodcourt food city tenant yang sudah cukup terkenal di kota Baturaja, artinya UMKM lokal juga kami berikan tempat berusaha,” ucap Prita.

Dikatakan pula, kehadiran Citimall Baturaja akan berkontribusi pada perekonomian kota Baturaja dan Kabupaten OKU pada umumnya.

“Mall ini berpotensi menyerap lebih dari 520 lapangan kerja baru dan akan berkontribusi pada pendapatan daerah dari pajak, terutama pajak hiburan parkir dan pajak restoran, namun kami belum bisa membuat istimasi berapa besar pajak yang bisa kami sumbangkan untuk daerah,mungkin citi maal ini harus operasional selama tiga bulan terlebih dahulu baru bisa melihat jumlah pajak yang bisa kami berikan pada  daerah” ungkapnya.

Sementara Bupati OKU Drs Kuryana Azis dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag perekonomian Setda OKU, Muktiauda saat peresmiaan Citimall Baturaja mengatakan, Pemkab OKU menyambut baik dibangunnya mall itu dengan memberikan dukungan Investasi bagi pemilik modal,dengan mempermudah perizinan selama sudah terpenuhinya syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Pak Bupati sangat bangga dan mendukung pembangunan ini sejak awal. Ini kami buktikan dengan memudahkan segala perizinan  hingga diresmikan hari ini,” kata Muktiauda. (had)

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Talang Jawa Tak Pernah Diangkut Petugas

Lahat, KoranSN Sejumlah warga yang biasa beraktifitas di Jalan Letnan marzuki mengeluhkan tumpukan sampah di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!