Comeback Spektakuler Yaya Toure

rtt
Yaya Toure. (foto-net)

London, KoranSN

Setelah lama absen, Yaya Toure dimainkan pada laga melawan Crystal Palace. Lewat sebuah comeback spektakuler, Toure sukses menunjukkan kenapa Manchester City tetap membutuhkan kontribusinya.

Toure jadi starter saat City dijamu Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/11/2016). Ini adalah penampilan pertama gelandang asal Pantai Gading itu di Premier League musim ini.

Toure sebelumnya lama dipinggirkan oleh manajer City, Pep Guardiola. Penyebabnya adalah komentar-komentar agen Toure, Dimitri Seluk, yang terus menyerang Guardiola setelah Toure tak masuk skuat City di Liga Champions.

Bermain penuh dari awal sampai akhir, Toure memborong dua gol City pada laga melawan Palace. Sontekannya pada menit ke-83 memastikan The Citizens menang tipis 2-1. Comeback-nya ke lapangan hijau pun terasa begitu luar biasa.

Baca Juga :   Sevilla Pecat Montella

“Saya beruntung. Hari ini sangat berat. Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk memenangi liga ini. Kadang-kadang Anda harus bersusah payah,” ujar Toure seperti dikutip BBC.

“Saya senang bisa main hari ini. Sebelumnya situasi sulit bagi saya. Saya sangat gembira bermain sepakbola, rekan-rekan setim saya sangat penting bagi saya,” imbuhnya.

“Mereka selalu bersikap baik kepada saya, selalu mendukung. Saya selalu ingin membantu mereka. Saya profesional, saya selalu ingin memperbaiki permainan saya,” tutur pesepakbola berusia 33 tahun itu.

“Saya siap secara mental dan saya tahu bahwa suatu hari manajer saya akan butuh saya. Anda harus tetap profesional,” kata Toure, yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Baca Juga :   Ronald Koeman Tangani Timnas Belanda

Berkat kemenangan atas Palace, City menempati posisi kedua di klasemen sementara Premier League dengan 27 poin dari 12 laga. Mereka punya jumlah poin dan selisih gol yang sama dengan Liverpool, tapi Liverpool lebih produktif sehingga berhak memuncaki klasemen. (mfi/rin/dtc)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Morbidelli Kalahkan Duet Suzuki

Jakarta, KoranSN Pebalap tim Petronas Yamaha Franco Morbidelli meraih kemenangan MotoGP keduanya musim ini setelah …