Corona Kembali Telan Korban, 2 Warga Palembang Meninggal Dunia

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Virus corona atau Covid-19 di Kota Palembang kembali menelan korban. Kali ini, Jumat (12/6/2020) dua orang pasien yang merupakan warga Kota Palembang meninggal dunia.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumsel, Yusri membenarkan hal tersebut.

“Hari ini per tanggal 12 Juni 2020 terdapat dua pasien Covid-19, yang keduanya warga Palembang meninggal dunia,” katanya.

Menurutnya, dari data pihaknya dengan adanya penambahan dua pasien di Palembang meninggal dunia tersebut, maka jumlah total pasien positif Covid-19 di Palembang meninggal dunia kini menjadi 34 orang.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Kapolda Serahkan Masker dan Suplemen Kepada Anggota Polda Sumsel

“Sedangkan kalau untuk se-Sumsel total pasien meninggal yang dinyatakan positif Covid-19 berjumlah 50 orang, terdiri dari; Palembang 34 orang, OKUT 1 orang, Banyuasin 6 orang, Prabumulih 3 orang, OKI 1 orang, Muara Enim 1 orang, Musi Rawas 1 orang, Ogan Ilir 1 orang, OKUS 1 orang, Musi Banyuasin 1 orang,” paparnya.

Masih dikatakannya, kemudian untuk penambahan kasus positif baru Covid-19 di Sumsel saat ini ada 33 orang. Hingga total positif Covid-19 di Sumsel menjadi 1.304 kasus.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di Sumsel yang telah diambil swab untuk tetap mematuhi peraturan isolasi, terutama yang kategori orang tanpa gejala (OTG). Sebab, orang-orang yang diambil swab ini merupakan orang yang dicurigai ada virus Covid-19 di dalam tubuhnya. Dari itu tetap jalankan aturan isolasi sampai hasil pemeriksaan swab keluar. Jangan seperti yang baru-baru ini terjadi, ada seorang warga Palembang positif Covid-19 namun pergi ke Empat Lawang. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya, karena dapat menularkan ke orang lain,” jelas Yusri. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Ngopi Cow di Kedai PWI, Tantangan Pilkada di Tengah  Covid Makin Berat

Palembang, KoranSN Tantangan Pilkada 9 Desember 2020 yang juga bakal digelar di tujuh kabupaten di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.