Covid-19 di Sumsel 1.721 Kasus, Sembuh 751 Orang

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri (20/6/2020) mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel saat ini mencapai 1.721 kasus, dan pasien sembuh berjumlah 751 orang.

Menurutnya, hal tersebut karena di Sumsel kini ada penambahan kasus positif Covid-19 yang baru, dan penambahan pasien sembuh.

“Adapun penambahan kasus positif Covid-19 yang baru, yakni berjumlah 41 orang yang tersebar di Palembang 34 orang, Banyuasin 5 orang, dan Muba 2 orang. Dengan adanya penambahan kasus ini maka total positif Covid-19 di Sumsel menjadi 1.721 kasus,” katanya.

Diungkapkannya, sedangkan untuk penambahan pasien sembuh di Sumsel berjumlah 12 orang, dengan rincian; Palembang 5 orang, Lubuklingau 3 orang, Muara Enim 1 orang, Ogan Ilir 1 orang, PALI 1 orang, dan Muba 1 orang. Sehingga total pasien sembuh di Sumsel berjumlah 751 orang.

Baca Juga :   Krisis Kas, Kenaikan Gaji Honorer Tertunda

“Selanjutnya jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Sumsel saat ini totalnya berjumlah 67 orang. Untuk jumlah pasien meninggal dan pasien sembuh ini, merupakan kasus yang telah selesai. Dengan demikian dari total positif Covid-19 berjumlah 1.721, untuk kasus yang masih aktif di Sumsel sebanyak 903 kasus,” jelasnya.

Dilanjutkan Yusri, pihaknya selaku Gugus Tugas juga menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan tersebut, terdiri dari; selalu pakai masker dengan cara yang benar, yakni mulut dan hidung tertutup masker. Dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah maka kita dapat mencegah penularan dan melindungi orang tua dan anak-anak kita yang ada di rumah. Sebab, orang tua dan anak-anak sangat rentan tertular. Apabila mereka terpapar maka sangat berbahaya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasus Positif Corona Bertambah 17, Palembang Dinyatakan Zona Merah

Masih dikatakannya, protokol kesehatan selanjutnya yakni sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk menghilangkan virus Covid-19, yang kemungkinan menempel di tangan disaat sedang beraktivitas di luar ataupun di fasilitas umum.

“Dengan sering mencuci tangan maka virus yang menempel di tangan tidak dapat masuk ke dalam tubuh melalui mulut, hidung dan selamput mata. Kemudian selalu jaga jarak sejauh 1 meter ketika mengantri berbelanja, mengobrol atau bertemu dengan siapa pun. Sebab, virus Covid-19 ini sangat mudah menular dengan jarak di bawah 1 meter,” tandasnya. (ded)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Remaja Perempuan di Penginapan Ditangkap di Bengkulu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian, Rabu (8/7/2020) berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja perempuan berusia 17 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.