Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan demikian saat ini virus corona telah menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Demikian dikatakan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (26/5/2020).

“Perkembangan Covid-19 Sumsel pertanggal 26 Mei 2020 terdapat 56 warga Sumsel positif virus corona yang satu diantaranya merupakan warga Kabupetan PALI. Dengan demikian, Covid-19 kini terjadi di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel,” ungkapnya.

Masih dikatakan Yusri, untuk seorang pasien positif virus corona dari Kabupaten PALI terpapar atau terular Covid-19 dari Kota Prabumulih.

“Jadi kasusnya impor, karena pasiennya memiliki riwayat dari Prabumulih. Saat ini Tim Gugus Tugas PALI melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :   Walikota Harnojoyo Launching Aplikasi Hallo Palembang

Dilanjutkan Yusri, sedangkan untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga saat ini berjumlah 5.830 orang, dan untuk ODP yang sudah selesai dilakukan pemantauan berjumlah 4.992 orang. Sedangkan jumlah ODP di Sumsel yang kini masih dalam pemantauan berjumlah 1.638 orang.

“Kemudian untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan berjumlah 485 orang, lalu untuk PDP yang telah selesai dilakukan pengawasan berjumlah 204 orang dan untuk PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 281 orang. Selain itu, saat ini juga ada penambahan PDP baru di Sumsel sebanyak 8 orang,” jelasnya.

Menurutnya, sementara untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini ada penambahan tiga orang. Dimana ketiga pasien sembuh ini semuanya merupakan warga Lubuklinggau, sehingga total pasien sembuh di Sumsel kini berjumlah 117 orang.

Baca Juga :   Asian Games 2018, Becak Tak Akan Dilibatkan

“Kalau untuk jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tidak ada penambahan maka jumlah pasien meninggal di Sumsel masih tetap 28 orang,” katanya.

Lebih jauh dikatakannya, selanjutnya untuk jumlah total sampel yang diperiksa di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang berjumlah 3.213 sampel, yang terdiri dari OTG 2.488 sampel, PDP 591 sampel dan ODP 134 sampel.

“Dari jumlah sampel yang diperiksa tersebut sebanyak 868 sampel dinyatakan positif Covid-19 dan 382 sampel dinyatakan negatif. Sedangkan untuk sampel yang masih dalam proses di laboratorium berjumlah 1.965 sampel,” tutup Yusri. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.