Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

CSR BSB untuk Pembangunan Lampu Jalan

Pimpinan BSB Cabang Martapura menyerahkan CSR kepada Bupati HM Kholid. (foto-ist)

Martapura, KoranSN

Bank Sumsel Babel (BSB) menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) pembangunan infrastruktur kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur untuk pembangunan lampu jalan di kawasan Jalan Belitang, mulai dari BK nol sampai BK 16.

Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura, OKU Timur, M Fahmi mengatakan, sejauh ini telah mensuport kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui CSR Bank Sumsel Babel.

“Dana CSR Bank Sumsel Bebel Kali ini di berikan untuk pembangunan infrastruktur yaitu lampu jalan, kemudian juga Bank Sumsel Bebel akan memberikan kredit usaha rakyat (KUR) dan kedepan kami akan terus menyalurkan CSR untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya, Selasa (26/11/2019).

Dilanjutkan Fahri, terkait pembinaan kepada Tim Banumas yang menang juara nasional di Liga Desa Nusantara pihak Bank Sumsel Babel telah membantu sejak mulai dari kesiapan berangkat sampai kepulangan dan juga memberikan bonus.
Bupati OKU Timur H.M Kholid mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepeduliannya kepada tim Banumas yang menang Di Liga Desa Nusantara.
Bupati juga mengatakan, CSR Bank Sumsel Babel selama ini fokus ke infrastruktur, namum kedepan di harapkan CSR di salurkan untuk pengembangan potensi daerah yaitu bidang pertanian.

Baca Juga :   Komisi IV DPRD Sumsel Minta Percepat Perbaikan Jalan di MLM

“Saya mencontohkan di bidang pertanian dan perkebunan, di jalur komring mempunyai potensi besar untuk pengembangan holtikultura seperti perkebunan jambu kristal atau perkebunan lainnya,” kata bupati.

Dilanjutkanya, masyarakat kesulitan ingin menanam karena keterbatasan modal untuk bibit, disinilah CSR Bank Sumsel mengambil peran.

“CSR Bank Sumsel Babel di harapkan dapat memberdayakan potensi yang ada, jika potensi berkambang maka pendapatan ekonomi masyarakat meningkat dan dapat menurunkan angka kemiskinan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, menurunkan angka kemiskinan bukan hanya satu pihak atau pemerintah saja tapi semua pihak, salah satunya Bank Sumsel Babel selaku Bank Pembangunan Dearah.

Baca Juga :   Membayar Pajak untuk Kelanjutan Pembangunan di Kota Lubuklinggau

Bupati juga melanjutkan, jika masyarakat sejahtera maka Bank Sumsel akan menambah nasabah baru.

“Saya juga ingin Bank Sumsel dapat mengucurkan KUR nya ke masyarakat untuk kemandirian di bidang pertanian dan peternakan,” ujarnya. (nas)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPMPTSP Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

Lubuklinggau, KoranSN Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau menggelar bakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.