Cuma Noda Kecil untuk City

Raheem Sterling mencetak gol tunggal Manchester City. (foto-net/detiknews.com)

Liverpool, KoranSN

Manchester City menelan kekalahan pertamanya di Premier League saat melawat ke Liverpool. Bukan hasil yang layak disambut dengan kekhawatiran untuk City.

City kalah 3-4 saat bertandang ke Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB. The Citizens sempat tertinggal 1-4, sebelum kemudian mendapatkan momentum dan menipiskan selisih.

Ini adalah kekalahan pertama City dalam 23 pekan yang dilalui di liga. Sebelumnya skuat besutan Pep Guardiola ini punya catatan 20 kemenangan dan dua hasil imbang.

Tiga poin yang lepas tak berpengaruh banyak untuk City. Sergio Aguero dkk. masih memimpin dengan kukuh, dengan koleksi 62 poin yang mana 15 poin di depan Manchester United di posisi dua.

Eks bek Manchester United dan tim nasional Inggris Gary Neville menyebut kekalahan ini cuma noda kecil untuk City. City dinilai tak tampil seburuk itu, hanya saja melakukan kesalahan-kesalahan yang masih wajar mengingat sebelumnya amat impresif.

Baca Juga :   Griezmann Beri Sinyal Pilih MU Ketimbang Barcelona

“Pep Guardiola akan tenang saja, dia sebelumnya sudah bilang mereka akan kalah di sebuah laga pada akhirnya. Di periode gila itu, pertandingannya terlepas dari mereka. Mereka sempat jadi tim terbaik di lapangan di 10 menit pertama,” ungkap analis Sky Sports itu.

“Mereka mengontrol laga lalu tiba-tiba menghilang. Itu bisa terjadi di Anfield, sekali kerumunan penonton ini panas. Liverpool on fire dan laga menjadi sulit untuk City. Ini bukan waktu untuk mengkritik mereka.”

“Saya akan sangat terkejut kalau ada sesuatu yang terjadi di puncak klasemen, dalam hal ada yang mengejar mereka. Tapi hasil ini setidaknya membiarkan media berkata ‘ada yang bisa dipertanyakan’, tapi saya rasa ini cuma penurunan sesaat saja.”

Baca Juga :   Barcelona Gasak Leganes 5-0 Demi Amankan Tiket Perempat Final

“Akan salah untuk menghujani Manchester City dengan kritik dan menanyakan bagaimana mereka akan bereaksi. Mereka sudah datang ke Anfield dan mencetak tiga gol. Mereka tak bermain buruk, cuma membuat kesalahan-kesalahan buruk saja,” imbuhnya seperti dilansir Sky Sports. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Liga Spanyol Malam Ini: Konsistensi Atletico Diuji di Mestalla

Jakarta, KoranSN Konsistensi Atletico Madrid sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di Liga Spanyol …