Curi Barang Penumpang Speed Boat, Kuli Pasar Bonyok Dimassa

Tersangka saat diamankan di Polresta Palembang. (Foto-Deni/Koransn)

Palembang, SN

Naas dialami Par Yunus (57), kuli keruntung Pasar 16 yang tinggal di Jalan Maryana Lorong Kemang Kabupaten Banyuasin ini, karena tak memiliki uang untuk membeli susu sang buah hati ia harus nekat mencuri barang belanjaan milik salah seorang penumpang perahu speed boat yang sedang berbelanja di Pasar 16 Ilir.

Beruntung nyawa tersangka bisa diselamatkan setelah petugas kepolisian berpakaian preman yang sedang berada dilokasi mengamankannya dari amukan massa yang kesal dengan ulah tersangka.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria malang ini harus merasakan dinginnya tembok penjara Polresta Palembang.

Ditemui disalah sudut ruangan di Polresta Palembang, Par Yunus menuturkan, ia nekat mencuri barang tersebut lantaran tak memiliki uang lagi untuk kebutuhan susu anaknya.

“Hasil saya menjadi kuli keruntung ini hanya Rp 20 ribu sehari. Saya bingung, makanya saat melihat barang tersebut saya langsung gelap mata dan mencurinya,” akunya.

Baca Juga :   4 Lawang Diterjang Puting Beliung

Masih kata tersangka, saat mencuri barang tersebut ia sedang mengangkut barang pengunjung untuk dinaikan ke dalam perahu speed atau kapal tongkak yang ada di pinggiran Sungai Musi.

“Ketika meletakan barang belanjaan orang kedalam kapal saya melihat bungkusan plastik berisikan dua HP bermerk dan selembar pakaian dengan nominal berkisar Rp 3 juta lebih, melihat itulah saya gelap mata dan langsung mencurinya,” ungkapnya sambil menahan sakit di wajahnya akibat amukan warga.

Sementara korban Edi Sugianto (31), yang barangnya dicuri tersangka mengaku, jika saat kejadian ia menitipkan barangnya tersebut ke sebuah kapal speed boat karena dirinya masih ingin membeli barang lagi di Pasar 16 Ilir.

“Saya hendak pulang ke daerah Karang Agung, jadi biasanya kalau ingin belanja barang keperluan untuk usaha konter HP, saya biasanya menggunakan kapal speed boat jika ingin ke Palembang. Nah Pas! kejadian, saya mendengar teriakan ‘maing-maling’, ketika saya dekati ternyata barang saya di speed di curi oleh tersangka. Beruntung, tersangka bisa diamankan dari kerumunan massa setelah ada polisi berpakaian preman melintasi dilokasi, dan kami langsung di bawa kr Polresta ini, untuk dimintai keterangan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Begal Sadis di Talang Kelapa Dilumpuhkan Timah Panas

Jika barang berhasil di curi, lanjut korban ia akan mengalami kerugian berkisar Rp 3 jutaan.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya penangkapan salah seorang kulih panggul yang nyambi jadi pencuri tersebut.

“Tersangka sudah kita amankan, dan kini masih dalam pemeriksaan petugas,” singkatnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Anggota DPR: Mitra Kerja Sudah Ingatkan Menteri KKP Agar Hati-hati

Jakarta, KoranSN Anggota Komisi IV DPR, Bambang Purwanto mengatakan, mereka sudah memperingatkan mitra kerjanya, Menteri …