Curi Besi LRT, Anjasmara Bonyok Dihakimi Massa

Tersangka (duduk) saat diamankan di SPK Terpadu Polresta Palembang, Rabu (31/1/2018). (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Anjasmara (20), pemuda yang tinggal di Jalan Mufakat 4 Kecamatan SU I Palembang ini, Rabu (31/1/2018) terpaksa mendekam dibalik jeruji besi Polresta Palembang setelah nekat melakukan pencurian besi bekas di stasiun LRT Zona IV Pasar 16 Ilir Palembang.

Tak hanya harus dipenjara, tersangka ini juga nyaris tewas setelah menjadi bulan-bulan warga yang saat kejadian berada dilokasi. Tersangka kepergok pihak kemamanan pembangunan LRT dilokasi dan langsung diteriaki hingga warga mendengar langsung mengejar dan menghakiminya.

Ketika diserahkan Security pembangunan LRT ke Polresta Palembang, tersangka ini mengaku nekat mencuri karena sama sekali tak mempunyai uang untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

“Saya mencuri besi tersebut, saat hari masih pagi. Melihat kondisi sepi, saya bersama dua kawan saya ‘AP’ dan ‘AL’ yang berhasil kabur ketika dikajar warga langsung langung memotong besi dan mengumpulkannya kedalam karung. Ketika kami hendak kabur, ternyata ada seseorang yang melihat dan meneriaki kami maling, hingga saya tertangkap,” jelasnya sambil menahan wajah lebam akibat amuk massa.

Baca Juga :   Buka Judi Jackpot, IRT SP 3 Trans Subur Musirawas Dikerangkeng

Mernurut tersangka, sehari sebelum melakukan pencurian ia dan dua rekannya terlebih dulu memantau lokasi kejadian. “Kami sudah mengincar besi itu, sehari sebelumnya Pak!,” aku tersangka ini.

Sedangkan Febi (30), security LRT di Zona 4 yang menyerahkan tersangka ke Polresta Palembang menjelaskan, sebelumnya ia dan sejumlah pekerja lainnya sudah mengincar para tersangka ini sejak dari subuh.

“Keesokan harinya, ternyata kecurigaan kami benar, karena kami kembali melihat tersangka dan kawan sedang memotong-motong besi dan memasukannya kedalam karung. Melihat itu, kami langsung meneriki tersangka dan mengejarnya, satu berhasil kami tangkap dan duanya lagi kabur,” jelasnya.

Baca Juga :   Mengamuk di Pasar, Pencuri Motor Diciduk

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPK Terpadu Iptu Herry menjelaskan, pihaknya sudah menerima serahan tersangka yang diduga melakukan pencurian tersebut.

“Kini yang bersangkutan sudah kita serahkan ke unit Reskrim untuk diproses lebih lanjut,” tutupnya singkat. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Cecar Tujuh Saksi Aliran Uang Pengurusan Banprov Untuk Indramayu

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar tujuh saksi terdiri dari anggota dan mantan anggota …