Rabu , September 26 2018
Home / Lacak / Curi Kabel Listrik, Wak Pet Dibuih

Curi Kabel Listrik, Wak Pet Dibuih

Kanit Reskrim Polsek IB I Palembang, Iptu Azwan saat mengintrograsi tersangka Candra Agus alias Wak Pet. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Candra Agus alias Wak Pet (30), warga Jalan Soak Bujang Kelurahan Gandus Kecamatan Gandus harus merasakan buih Mapolsek IB I Palembang setelah tertangkap mencuri kabel listrik di Jalan PDAM, Mandi Api Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang.

Dikatakan Wak Pet, jika pencurian kabel listrik tersebut sudah dilakukannya sebanyak dua kali bersama rekannya ‘JH’ (DPO). Dimana dalam melancarkan aksi tersebut dilakukan saat malam hari.

“Kabel listrik itu berada di deket jembatan, kemudian saya potong dengan geraji. Setelah kabel tersebut dipotong malam hari, siang harinya kami mengambilnya dengan menggunakan sepeda motor,” katanya saat diamankan di Polsek IB I Palembang, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga :   Bobol Konter, Dua Tersangka Roboh Diterjang Timah Panas

Masih dikatakan tersangka, usai mencuri selanjutnya kabel tersebut dijual oleh rekannya ‘JH’.

“Tidak tahu dijual kemana oleh ‘JH’. Saya hanya dikasihnya uang Rp 50 ribu. Untuk panjang kabel yang kami curi tersebut panjangnya berbeda-beda, kalau yang pertama kami mencuri kabelnya sepanjang 8 meter. Kemudian aksi yang kedua, kami mencuri kabel sepanjang 2 meter,” ujar bapak dua anak ini.

Lanjut tersangka, dirinya nekat melakukan pencurian lantaran butuh uang untuk menghidupi keluraganya. “Saya keseharian bekerja sebagai buruh bangunan, karena butuh uang makanya saya dan ‘JH’ mencuri kabel tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :   Truck Batubara Hantam Sepeda Motor

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menindaklanjuti laporan korban yang masuk ke Mapolsek IB I Palembang.

“Dari hasil penyelidikan yang kami lakukan hingga akhirnya tersangka berhasil kami tangkap. Dalam kasus ini tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan tertangkapnya tersangka maka saat ini kami masih melakukan pengembangan guna menangkap satu pelaku lainnya, yang belum tertangkap,” tandas Kapolsek.  (ded)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pakai Pistol Mainan, Debt Collector di Mura Begal Motor

Musirawas, KoranSN ‘ST’ (39), warga Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau yang ...

error: Content is protected !!