Home / Lacak / Curi Pupuk, Buruh Harian Lepas Ditangkap Saat Sedang Apel Pagi

Curi Pupuk, Buruh Harian Lepas Ditangkap Saat Sedang Apel Pagi

Syarib. (foto-rifat/koransn.com)

Musirawas, KoranSN

Aparat Sat Reskrim Polsek Terawas Polres Musi Rawas, kemarin menangkap Syarib (50), Buruh Harian Lepas (BHL) PT Evans Lestari di Musirawas lantaran terlibat kasus pencurian pupuk.

Warga Jalan RT 08 Kelurahan Selangit Kabupaten Musi Rawas ini, setelah pihaknya menerima laporan dari salah satu pekerja di PT Evans Lestari tempat tersangka juga bekerja yang mengatakan perusahaan tersebut sering terjadi pencurian pupuk.

Kapolres Mura AKBP Bayu Demantoro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Haerudin menjelaskan, penangkapan tersangka Syarib berdasarkan laporan Hasmar Sitinjak, Asisten Agronomi PT Evans Lestari.

“Tersangka kita amankan karena diduga telah melakukan pencurian pupuk milik perusahaan PT. Evans Lestari,“ ujar Kapolsek sembari menjelaskan tersangka dikenakan pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian.

Menurut Kapolsek, aksi pencurian yang dilakukan tersangka terjadi, Rabu (7/2) sekitar pukul 10.00 WIB, pelapor dihubungi salah seorang anggota keamanan PT Evans Lestari (PAM SUS) melalui HP dan memberitahukan jika anggota PAM SUS tersebut menemukan empat buah karung yang berisikan pupuk non subsidi milik PT. Evans Lestari yang diduga hilang dicuri pada, Selasa lalu (6/2) dikebun warga yang jaraknya berdekatan dengan areal lahan perkebunan PT Evans Lestari.

Lalu pelapor, lanjut Kapolsek, menyuruh anggota PAM SUS untuk menunggu siapa orang yang akan mengambil pupuk itu, berdasarkan keterangan dari anggota PAM SUS sekira pukul 13.00 WIB datang seorang laki-laki bersama seorang perempuan ke kebun itu dan ternyata laki-laki dan perempuan itu adalah sepasang suami istri, pemilik kebun tersebut setelah ditanyai prihal pupuk tersebut laki-laki itu memberitahu bahwa dirinya sempat melihat orang yang menyimpan pupuk.

“Pemilik kebun mengatakan, jika ia mengenali salah satu pelaku tersebut yaitu tersangka Syarib, kemudian suami istri itu dibawa ke Polsek Terawas untuk dimintai keterangannya dan akhirnya berhasil menangkap tersangka saat sedang apel pagi di PT Evans Lestari, tersangka kita bawa ke Polsek Terawas guna pengusutan lebih lanjut,“ tandasnya. (rif)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Menjambret di Hari Lebaran, Tukang Ojek Dibekuk

Prabumulih, KoranSN Juliantino (30) alias Lian Maut, seorang tukang ojek di Prabumulih ini, kemarin harus ...

error: Content is protected !!