Curi TV Tetangga, Spesialis Bobol Rumah Diterjang Timah Panas

Kombes Pol Daniel TH Silitongan saat mengitrogasi tersangka Muhamad Latif. (foto-dedy/koransn.com)
Kombes Pol Daniel TH Silitongan saat mengitrogasi tersangka Muhamad Latif. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Muhamad Latif (30), spesialis bobol rumah, Jumat (7/10/2016) jatuh tersungkur usai kaki kirinya diterjang timah panas aparat kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Polisi melakukan tindakan tegas dan terukur lantaran tersangka yang tercatat sebagai warga Lorong Ki H Abdulah RT 14 RW 004 Kelurahan 9 ilir Kecamatan IT I mencoba melarikan diri saat akan diringkus.

Tersangka ditangkap usai aksinya bersama rekannya ‘PU’ (DPO) mencuri televisi (TV) 29 inc di rumah korban Herman, yang taklain tetangga tersangka sendiri.

Dikatakan tersangka Muhamad Latif, aksi pencurian dilakukannya bersama ‘PU’ saat rumah korban sedang kosong. Ia dan ‘PU’ masuk ke dalam rumah korban setelah menjebol lantai rumah korban.

Baca Juga :   IRT di Banyuasin Nyaris Jadi Korban Hipnotis

“Jadi rumah korban itu panggung terbuat dari kayu. Ketika kami tahu rumah sedang kosong kamipun langsung datang ke lokasi dan masuk ke dalam rumah korban dengan menjebol lantai papan rumah. Dari dalam rumah, kami hanya mengambil TV,” ujarnya.

Ditambahkan tersangka, usai beraksi TV milik korban yang telah dicurinya dijualkannya ke kawasan Musi II seharga Rp 1.150 ribu.

“Tapi saya tak kenal dengan orang yang membeli TV itu. Setelah menjualnya, ‘PU’ saya beri uang bagian Rp 500 ribu. Sedangkan uang sisanya untuk saya. Kini uang itu sudah habis saya gunakan untuk foya-foya dan membeli minuman keras (miras),” ungkapnya sembari mengatakan, jika dirinya pernah dipenjara di Rutan Pakjo Palembang tahun 2011 lalu dalam kasus pembunhan.

Baca Juga :   Detik Detik Penangkapan Bupati Ogan Ilir (foto foto)

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol TH Daniel Silitonga mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyeidikan.

“Tersangka ini merupakan spesialis bobol rumah dan kini kita masih lakukan pengembangan. Atas ulahnya, tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” tegas Daniel. (ded)

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Wawan: Usaha Adalah Tradisi Keluarga Besar

Jakarta, KoranSN Suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mengatakan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.