Home / Lacak / Curi Uang Kotak Amal, Rinto Harahap Diamuk Massa

Curi Uang Kotak Amal, Rinto Harahap Diamuk Massa

Ilustrasi. (foto-net)

Kayuagung, KoranSN

Meski sudah diamankan polisi, Rinto Harahap (35) warga Desa Ulak Jermun Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tetap saja dipukuli massa yang mengamuk karena kesal.

Kekesalan massa itu karena kemarin pagi, Rinto Harapan mencuri uang kotak amal di Masjid Istiqomah yang berada di Dusun I Desa Arisan Buntal Kecamatan Kayuagung OKI. Pelakupun sebelumnya bersembunyi di dalam WC masjid tersebut.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM diwakili Kapolsek Kayuagung, AKP Nasharudin melalui Kanit Reskrim Polsek Kayuagung, Ipda Djunaidi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Baca Juga :   Hendak Ngajar, Guru Dijambret

“Kami menerima laporan dari warga Arisan Buntal, bahwa mereka telah mengamankan seorang laki–laki yang dicurigai melakukan pencurian isi kotak amal Masjid Istiqomah di Dusun I Desa Arisan Buntal,” jelasnya.

Saat polisi menjemput di lokasi, pelaku bersembunyi di dalam WC masjid dan dijaga ketat anggota Sat Intelkam Polres OKI agar terhindar dari amukan massa yang telah berkumpul di sekitar lokasi masjid.

“Kami pun awalnya kesulitan untuk merangsek masuk ke lokasi masjid, namun setelah dijelaskan bahwa kami dari kepolisian, massa akhirnya mempersilahkan. Begitupun saat kendaraan kita masuk untuk membawa pelaku, massa memberikan jalan,”ujarnya.

Baca Juga :   Keponakan dan Paman Terlibat Aksi Bobol Rumah

Namun katanya lagi, ketika keluar dari dalam WC pelaku yang dibawa polisi hendak dimasukkan ke dalam mobil, seketika massa berkerumun melampiaskan kekesalan terhadap pelaku, bahkan polisi sempat terkena luapan emosi massa.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita barang bukti 1 unit sepeda motor tanpa Nopol, 1 buah kotak amal dan uang sejumlah Rp 51 ribu.(iso)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Melawan, Pencuri Motor di Mura Ditembak

Musirawas, KoranSN Fadli Haryono (32), terpaksa ditembak kakinya oleh petugas. Pasalnya warga Padat Karya Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.