Home / Kota Musi / Cuti Kampanye, Ishak Mekki Pindah Dari Rumah Dinas ke Kediaman Pribadi

Cuti Kampanye, Ishak Mekki Pindah Dari Rumah Dinas ke Kediaman Pribadi

Wakil Gubernur Sumsel, H Ishak Mekki saat berkemas barang – barang pribadi meninggalkan kediaman dinas. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Memasuki tahapan kampanye pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel pasca penetapan pasangan calon (Paslon) beserta nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ishak Mekki yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel langsung mengembalikan fasilitas negara yang melekat padanya, Rabu (14/2/2018). Seperti mengembalikan rumah dinas (Rumdin) Wagub Sumsel dan pindah ke kediaman pribadinya di Jalan Telaga Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Dikatakan Ishak, ia akan mengajukan cuti pada Kamis (15/2/2018) hingga tanggal 23 Juni mendatang untuk melaksanakan kampanye. Sehingga, dirinya akan meninggalkan rumah yang telah ditempati selama empat tahun dan kembali hingga selesainya masa kampanye nanti.

“Kesan yang tidak akan pernah dilupakan, bahwa Pak Ishak pernah menempati rumah dinas wakil gubernur,” ungkap Ishak.

Ia mengatakan, dengan telah ditetapkannya pasangan Ishak – Yudha dengan nomor urut tiga pada Pilkada Sumsel bulan Juni mendatang, artinya telah resmi sebagai pasangan kandidan calon.

Nomor urut tiga, lanjut Ishak, menandakan keberuntungan. Pada Pancasila sila ke tiga Persatuan Indonesia, untuk itu harus didasari dengan kesatuan dan persatuan. Jadi, harus dijaga dan menghindari adanya gesekan pada saat kampanye nanti.

“Langkah awal kita dalam menyusun strategi kampanye akan konsolidasi ke internal partai dan tim untuk membentuk kesolitan sehingga saat kampanye bisa damai dan kondusif. Masyarakat bisa menentukan pilihan bijak dan baik tanpa paksaan agar harapan kita untuk menang bisa tercapai,” ujarnya.

“Setelah Pilkada akan ada Asian Games, jadi jangan sampai berdampak suasana tidak kondusif pada saat pelaksanaan Asian Games nanti,” kata Ishak menambahkan.

Ia menjelaskan, tujuan dirinya untuk menjadi orang nomor satu di Sumsel agar bisa menjalankan diskusi dan mengambil keputusan bersama. Dimana, menurutnya, selama menjadi wakil gubernur tidak bisa mengambil keputusan, bahkan tidak dilibatkan di berbagai kegiatan. Padahal sudah berkomitmen dan berjuang bersama saat kampanye.

“Mengambil keputusan untuk memperjuangkan perbaikan jalan rusak parah di daerah saya saja sulit. Apabila saya terpilih menjadi orang nomor satu nanti, saya tidak akan memperlakukan wakil saya seperti apa yang saya alami nanti,” tandasnya. (rgn)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Akhor Jamin Kesehatan dan Air bersih, Harno Wujudkan Ekonomi Berbasis Umat

Palembang, KoranSN Pasangan Calon (Paslon) Walikota Palembang dari jalur independent, M Akbar Alfaro dan Hernoe ...

error: Content is protected !!