D2PK Raih Penghargaan Adibaktitani 2015

Harrey Hadi
Harrey Hadi

Palembang, SN

Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Rumah Potong Hewan (RPH) Gandus milik Dinas Perikanan Pertanian dan Kehutanan (DP2K) kota Palembang Sumatera Selatan meraih penghargaan Adibaktitani untuk tingkat nasional di tahun 2015.

Kepala DP2K kota Palembang Harrey Hadi menyampaikan, penghargaan bagi intsitusi untuk pelayanan publik ini telah membersihkan citra buruk pelayanan RPH yang dulunya pernah mendapat raport merah dari Kementerian Pertanian.

“Penilaiannya dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga akhirnya Kota Palembang berhasil mendapatkan penghargaan ini untuk tingkat nasional,” katanya, Senin (7/12).

Dalam persaingan ditingkat nasional Kota Palembang bersaing dengan beberapa kota dan kabupaten lainnya di Indonesia, dan untuk Pulau Sumatera sendiri hanya Palembang dan Padang yang berhasil mendapat penghargaan tersebut.

Baca Juga :   Herman Deru: Pandemi Tak Ganggu Target Penerimaan PAD Sumsel

“Penghargaan langsung diserahkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ucok Hidayat di Kantor Kementerian Pertanian Jakarta Selatan pada 30 November lalu,” jelasnya.

Secara penilaian dilaksanakan di Bandung dan di nilai langsung oleh tim kementerian pertanian. “Penilaian RPH, dinilai dari penyiapan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),” ujarnya.

Harrey juga menjelaskan untuk kedepannya untuk mengokohkan pengharagaan ini, pelayanan RPH akan ditingkatkan dengan memanfaatkan lahan seluas 6 Hektar dikawasan DP2K.

“Dalam kontek menyiapkan Asian Games 2018 mendatang APBN bantu dukung RPH Palembang menjadi RPH modern sebesar 10 M untuk konsumsi dan 3 M untuk peralatan, kalau selama ini hanya 50 ekor perhari untuk kedepannya akan ditambah 250 ekor perhari,” tutupnya. (rik)

Baca Juga :   Program Gotong Royong Pemkot Palembang Dipertanyakan
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Ketua DMDI Indonesia H Herman Deru Mandatkan H Rusli Habibie Sebagai Ketua DMDI Gorontalo

Palembang, KoranSN   Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru yang juga Ketua Dunia Melayu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.