Rabu , Februari 20 2019
Home / Gema Sriwijaya / Daftar ke KPU, PBB Dikawal Puluhan Pengendara Bentor

Daftar ke KPU, PBB Dikawal Puluhan Pengendara Bentor

Ilustrasi. (foto-net)

Indralaya, KoranSN

Hari terakhir pendaftaran verifikasi peserta pemilu tahun 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) ramai didatangi oleh pengurus partai politik (Parpol), salah satunya dari Partai Bulan Bintang (PBB) OI yang mendaftarkan sekitar 805 anggotanya, Senin (16/10/2017).

Pantauan SN, kedatangan rombongan DPC PBB OI ke kantor KPU OI diiringi puluhan pengendara becak motor atau bentor yang memasang bendera kebesaran PBB.

Menurut Ketua PBB OI Hendra Febriyanto, PBB OI telah membawa berkas kepengurusan dan keanggotaan yang lengkap dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga :   Kadis PU Perkim Muratara Tinjau Pembangunan Gardu Induk Muara Rupit Bernilai Rp 250 Miliar

“Kita membawa dan mendaftarkan sekitar 805 berkas keanggotaan PBB OI untuk syarat mengikuti pemilihan legislatif tahun 2019, dimana saat Pileg nanti PBB OI menargetkan memperoleh 5 kursi di DPRD OI, yang minimal satu daerah pemilihan dapat satu kursi perwakilan dewan, dan Insyallah berkas verifikasi keanggotaan PBB OI yang telah didaftarkan ke KPU semuanya lengkap,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU OI, Annahrir didampingi Anggota KPU OI Amrah Muslimin menjelaskan, di hari terakhir pendaftaran keanggotaan di KPU OI, ada sekitar 5 Parpol yang sudah mendaftar, seperti Partai Gerindra, PBB, Demokrat, Berkarya dan Partai Pemersatu Bangsa (PPB).

Baca Juga :   Angka Kebakaran di Lubuklinggau Meningkat

“Untuk syarat keanggotaan Parpol yang harus didaftarkan sesuai dengan aturan sekitar 410 anggota. Selanjutnya setelah habis masa pendaftaran KPU akan menverifikasi administrasi keanggotaan Parpol yang telah mendaftar dengan mencocokkan sesuai Sistem Informasi Partai Politik, selama 14 hari kedepan, lalu jika ada masalah seperti keanggotaan ganda maka kita akan kembalikan berkas tersebut ke parpol masing-masing untuk dilengkapi dengan tenggang waktu 14 hari,” terangnya. (man)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Massa Ancam Bermalam di Kantor Pemkab Lahat Terkait Dugaan Sengketa Lahan

Lahat, KoranSN Massa yang melakukan demo di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, Selasa siang ...