Daftar Tunggu Haji di Pagaralam Hingga 2034

ilustrasi naik haji. (foto/net)
ilustrasi naik haji. (foto/net)

Pagaralam, KoranSN

Minat masyarakat Kota Pagaralam untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari daftar tunggu masyarakat Kota Pagaralam, yang ingin menunaikan Rukun Islam ke-5 tersebut hingga 2034 mendatang.

Berdasarkan informasi diperoleh dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemanag) Kota Pagaralam H Win Hartan SAg MPdI melalui Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Pagaralam Dra Nahlini, pendaftar haji terus mengalami pertambahan dan saat ini sudah ada ribuan pendaftar terdata di Kakemenag Kota Pagaralam.

“Untuk daftar tunggu haji Kota Pagaralam hingga 2034 atau selama 18 tahun,” ujar Nahlini, ketika dibincangi wartawan koran ini, disela rutinitas kerjanya di kantor, Senin (28/11/2016).

Baca Juga :   Warga Batu Gajah Datangi Kantor Camat

Diakui Nahlini, setiap hari ada saja, masyarakat yang datang ke kantor ruang PHU, untuk melakukan pendaftaran haji.
“Pendaftar haji yang datang ke kantor, setiap hari bisa dikatakan selalu ada, tidak pernah putus dan hingga kini, jumlah pendaftar sudah mencapai ribuan,” kata Nahlini.

Lebih lanjut Nahlini berujar, dalam setahun pihaknya kerap mencatat 350 pendaftar haji, meski demikian dengan daftar tunggu haji yang terlampau panjang, tidak sedikit pendaftar haji malah memilih untuk melaksanakan umroh.

“Panjangnya daftar tunggu haji hingga 18 tahun, menjadikan sebagian masyarakat ingin mendaftar haji, malah memilih untuk menjalankan umroh saja, khawatir kalau tidak sampai karena lamanya, daftar tunggu haji tersebut,” sebutnya. (asn)

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Kapolres Pagaralam Kunjungi Kantor PWI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Perbakin Muara Enim Buka Ekskul Menembak

Muara Enim, KoranSN Pengurus Cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Muara Enim menerima kunjungan pengurus Provinsi …