Home / Politik dan Pemerintahan / Damkar dan BPBD Sinergi Atasi Karhutla di Sumsel

Damkar dan BPBD Sinergi Atasi Karhutla di Sumsel


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat pidato.(foto-humas pemprov palembang)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengharapkan ada sinergitas antara petugas pemadam kebakaran
(Damkar) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam melakukan penanggulangan bencana khususnya kebakaran lahan dan hutan (Karhutlah) di Sumatera Selatan.

Harapan tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada malam Wellcome Dinnerdalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Sat) Pol PP ke-69, Satlinmas ke 57 dan Damkar ke-100 bertempat di Griya Agung, Selasa (12/3/2019).

“Saya ingin menyatukan fungsi Damkar dan BPBD ini dalam mencegah terjadinya karhutla. Jadi Damkar dan BPBD ada kerjasama. Karena personil BPBD itu belum cukup. Pak Sekda segera dibuatkan surat edaran untuk menyatukan fungsi Damkar dan BPBD ini,” tegas Gubernur.

Baca Juga :   70 Tahun Pengabdian TNI Untuk Bangsa

Disamping itu Gubernur juga mengharapkan dihari jadi Sat Pol PP, Damkar dan Satlinmas kali ini. Aparat yang ada di dalamnya dapat meningkatkan kinerja, menjalin kerja sama yang baik antar lembaga ditingkat Provinsi dengan yang ada di daerah kabupaten dan kota.

“Saya akui banyak sekali bhakti yang telah dicurahkan aparat yang ada di Pol PP, Satlinmas dan Damkar dengan memberikan kontribusi besarnya kepada pemerintah bahkan NKRI ini. Meskipun kadang saya juga bertanya, penghargaan apa yang bisa diberikan, pengahsilan, karir, atau ada sesuatu yang sebanding dengan kerja keras mereka,” ucap Gubernur.

Karena itu Gubernur meminta kepala daerah para bupati dan walikota dapat memberikan perhatian khusus terhadap personil yang ditugaskan di tiga lembaga tersebut. Bahkan dirinya memerintahkan Sekda Pemprov Sumsel untuk memberikan bantuan berupa sepeda motor bagi Sat Pol PP setiap kabupaten/kota di Sumsel sebagai bentuk apresiasi yang telah diberikan selama ini dalam rangka memberikan pengamanan terhadap kebijakan kepala daerah di daerah masing-masing.

Baca Juga :   Dua Kali Ditemui Sekwan, Pendemo Buat Kesepakatan Melalui Handphone

“Saya minta pak Sekda, minimal satu unit motor diberikan untuk Sat Pol PP di Kabupaten/Kota, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan apresiasi atas kerja keras petugas Sat Pol PP di lapangan selama ini,” katanya.

Herman Deru mengingatkan momentum HUT Sat Pol PP, Damkar dan Linmas tahun ini dapat dijadikan sebagai ajang introfeksi diri untuk dapat berbuat lebih dimasa mendatang.

“Jadikan momentum ini sebagai ajang introfeksi, apa yang telah kita perbuat, sedang dan akan kita kerjakan di masa mendatang,” tandasnya. (awj)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Gubernur Sumsel Herman Deru Apresiasi Kreatifitas Manajemen JSC

Palembang, KoranSN Keberadaan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang bukan saja menjadi pusat kegiatan event olahraga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.