Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Dana NPHD Pilkada Rp 11,8 Miliar

Dana NPHD Pilkada Rp 11,8 Miliar

Bupati, Kapolres, Dandim 0404 foto bersama usai penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilkada. (foto-ist)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir SaiSohar di dampingi Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman,SH, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Teady Aulia, Ketua KPU Muara Enim Rohani dan Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno bersama-sama menandatangani Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Serasan I Selasa (9/1/2018).

Berdasarkan Kepurtusan Bupati Muara Enim Nomor 06/KPTS/BPKAD/2018 tanggal 2 Januari 2018 tentang NPHD ditetapkan hibah total sebesar Rp11,8 Miliar, hibah tesebut masing-masing diberikan kepada Polres Muara Enim sebesar Rp9,6 miliar dan Kodim 0404 Muara Enim sebesar Rp2,2 miliar sehingga totalnya Rp11,8 miliar.

Baca Juga :   Warga Desak Akses Jalan Penghubung Desa Setia Marga Segera Dibangun

Bupati mengatakan, ditandatanganinya NPHD tersebut menindaklanjuti proses tahapan pilkada yang sudah mulai berjalan di awal tahun ini. Untuk itu, dengan kerjasama ini maka segala upaya tindakan pengamanan, penegakan hukum, dan sosialisasi dalam rangka Pilkada bisa menjadi tanggung jawab satuan pengamanan yakni Polres Muara Enim dan Kodim 0404.

“Kondisi Kabupaten Muara Enim jelang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang masih aman dan kondusif, meski beberapa tahapan sudah dilangsungkan penyelenggara KPU, namun Saya tetap berpesan, supaya masyarakat waspada dan tidak terpengaruh segala isu provokatif yang rawan muncul,”tegas Muzakir. (yud)

Baca Juga :   Wabup Muratara Pimpin Sidak ke AKN

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polres Prabumulih Ajak Sukseskan Pemilu 2019 dan Jauhi Narkoba

Prabumulih KoranSN Ajakan dan himbauan menyukseskan Pemilihan Umum Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019 kini ...

error: Content is protected !!