Home / Gema Sriwijaya / Dana PKH di Muratara Segera Cair, Ketahuan Mapan Akan Dinonaktifkan

Dana PKH di Muratara Segera Cair, Ketahuan Mapan Akan Dinonaktifkan

Tampak sejumlah ibu-ibu yang sedang antrian saat menyetor persyaratan penerima PKH. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Kementrian Sosial melalui Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah Kecamatan Rupit segera mengucurkan atau mencairkan dana bantuan untuk 854 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dalam wilayah Kecamatan Rupit.

Koordinator PKH Kabupaten Muratara, Darmawan menegaskan jika ditemukan bagi keluarga yang mapan alias kaya raya maka pihaknya akan mengambil tindakan seperti di tahap berikutnya akan menonaktifkan KKS.

Darmawan menjelaskan di dalam PKH itu ada 4 tahap. Tahapan yang pertama akan mendapatkan uang Rp 500 ribu, tahap kedua dan ketiga masih dengan jumlah yang sama, yakni Rp 500 ribu, sedangkan tahapan terakhir itu akan mendapatkan uang Rp 390 ribu.

“Kebanyakakan dari masyarakat akan mendapatkan tiga tahap, yaitu tahap satu di tahun 2018, kemudian tahap berikutnya kita belum bisa mengetahuinya,” kata Darmawan, Selasa (13/3/2018).

Lanjut Darmawan, uang itu di salurkan benar-benar untuk keluarga miskin yang membantu kebutuhan perekonomiannya sehari-hari yang tidak mencukupi.

“Jika di temukan bagi keluarga yang mapan atau mampu, maka pihak kita di tahap berikutnya akan menonaktipkan KKS nya tersebut,” katanya.

Sementara wahyu (52) salah satu penerima KKS mengatakan, sangat senang sekali jika dana KKS tersebut akan segera dicairkan lagi, karena dengan uang tersebut bisa menambah untuk belanja keperluan hidup keluarga.

“Kami merasa senang bisa mendapatkan dana KKS karena bisa menambah untuk keperluan kelangsungan hidup keluarga kami,” ungkapnya. (snd)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Disdukcapil Tetap Buka Ketika Hari Pemilihan

PALI, KoranSN Bentuk dukungan terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar secara serentak pada 27 ...

error: Content is protected !!