Home / Gema Sriwijaya / Danau Ranau, Lokasi Favorit Sambut Tahun Baru 2019

Danau Ranau, Lokasi Favorit Sambut Tahun Baru 2019

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Lokasi Destinasi wisata Danau Ranau. (foto-ist)

Muara Dua, KoranSN

Danau Ranau masih menjadi destinasi wisata favorit warga OKU Selatan maupun dari luar daerah, dalam menyambut moment pergantian tahun. Hal ini tidak terlepas dari kenyamanan pengunjung, serta keindahan panorama alam Air Terjun Subik, pemandian Air Panas dan wisata sport yang memacu adrenalin yakni JetSky dan tak kalah indahnya panorama Puncak Bersemi.

Hal ini diungkapkan oleh pengelola sekaligus General Manager (GM) Parita Pusri Danau Ranau, Agus saat ditemui, Minggu (30/12/2018).

Agus mengakui, tidak ada persiapan khusus dalam menyambut pergantian tahun baru 2019. Namun, seperti tahun-tahun sebelumnya area Pusri kondisinya siap menampung tamu warga dalam maupun luar daerah yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru.

“Kami menyediakan layanan fasilitas penginapan untuk beristirahat para tamu dan menyediakan makanan khas kuliner Ikan Mujaer Ranau. Akan tetapi untuk memungkinkan ketersediaan villa, cottage maupun fasilitas kamar, biasanya calon tamu telah order jauh hari sebelumnya. Sekarang untuk saat ini semua kamar sudah terisi penuh,” ungkap Agus.

Baca Juga :   Budi Karya Sumadi Ajak Warga Sumsel Jaga Bangsa Indonesia Tetap Hebat dan Maju

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung kata Agus, pengelola turut melibatkan berbagai pihak, terutama dalam hal pengamanan.

“Pengamanan itu tugas teman-teman aparat kepolisian sektor Banding Agung, Polres OKU Selatan. Sedang untuk membantu terkait penanganan kesehatan biasanya melibatkan UPTD Puskesmas Warkuk Ranau Selatan dan selain itu UPTD Buay Pematang Ribu Ranau Tengah dan termasuk UPTD Banding Agung,” ujarnya.

“Diharapkan kondisi iklim pada saat malam pergantian malam tahun baru mendukung tidak ada hambatan, sehingga para wisatawan mendapat kesan yang manis dan cantik,” harap Agus.

Sementara destinasi wisata lainnya yang dapat dijumpai di OKU Selatan, yakni water boom, yang didalamnya terdapat fasilitas kolam renang, resto dan penginapan, yang letaknya berada di bibir pantai Danau Ranau.

Baca Juga :   Seluruh Fraksi DPRD OI Sepaham Dengan Bupati Terhadap Lima Raperda

Diluar dari destinasi tersebut, dapat dijumpai ada destinasi lain hamparan Pantai Pelangi yang dikelola secara apik oleh satuan Komunitas Pecinta Danau Ranau dibawah Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Menariknya Pantai Pelangi saat menyaksikan panorama sore hari matahari tenggelam.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan mengatakan, pergantian tahun baru 2019 diharapkan membawa berkah bagi semuanya.

“Kami menghimbau agar pengelola setiap destinasi objek wisata yang terdapat di kawasan area Danau Ranau agar memperhatikan kenyaman dan keselamatan pengunjung, jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,” imbuhnya. (dan)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Forkopimcam Sekayu Pasang Stiker di 223 Rumah Penerima PKH

Sekayu, KoranSN Dalam Program Pengetasan Kemiskinan Bertahap, rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan Program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.