Home / Gema Sriwijaya / Danau Ranau Terus Direvitalisasi

Danau Ranau Terus Direvitalisasi

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Danau Ranau (foto/net)

Muaradua, KoranSN

Objek wisata Danau Ranau yang terhampar dan terbentang pada garis wilayah Ranau Raya di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Buay Pematang Ribu Ranau Tengah dan Banding Agung OKU Selatan secara berangsur direvitalisasi.

Pernyataan ini dikemukakan Bupati OKU Selatan, Popo Ali, Kamis (19/1/2017).

“Segera kita lakukan tindakan, seperti upaya pembangunan infrastruktur sebagai sarana pendukung dan pembenahan objek wisata, diantaranya pemandian air panas, semua itu adalah untuk kenyamanan wisatawan,” kata Popo.

Ia menilai, dengan pembangunan jalan infrastruktur di sepanjang bibir pantai, selain untuk menunjang pembangunan wisata Danau Ranau juga untuk membuka akses menuju permukiman warga sebagai jalan pertanian.

“Danau Ranau sudah mendunia dan sudah dikenal banyak orang, sehingga sepatutnya kita sebagai tuan rumah menyajikan yang terbaik agar pengunjung bisa berlibur dan menikmati panorama keindahan Danau Ranau dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya.

Selain membenahi kawasan pantai, Popo Ali juga berharap pihak pengelola menata pelataran parkir kendaraan roda empat dan roda dua, dengan cara memperbesar areal parkir. Tujuannya, agar hasil parkir bisa untuk pemasukan PAD.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan Bahdozen Hanan menambahkan, pihaknya sudah tidak lagi memberdayakan pihak ke tiga dalam hal penarikan retribusi masuk kawasan Pusri.

“Surat edaran sudah kita sebarkan dan mulai berlaku efektif sejak Januari 2017,” ungkapnya.

Ditambahkan Bahdozen, kebijakan tersebut diambil berdasarkan masukan dari masyarakat. “Kami mengakomodir pendapat dan saran dari masyarakat jika penarikan retribusi menambah permasalahan, sehingga efeknya tidak baik untuk pengunjung wisata yang berniat datang untuk berlibur,” katanya. (dan)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

Muratara, KoranSN Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM. Syarif Hidayat meminta masyarakat agar menjaga Kamtibmas ...

error: Content is protected !!