Home / Kota Musi / Danramil 418-04/Kertapati Hadiri Upacara Hari Amal Bakti ke-72

Danramil 418-04/Kertapati Hadiri Upacara Hari Amal Bakti ke-72

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Mayor Inf Seco Wiguno menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 bertempat di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 1 (MANSAPA) OPI Jakabaring Palembang pada Rabu (3/1/2018). (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, SE, M.Si, M.M. yang diwakili oleh Danramil 418-04/Kertapati Mayor Inf Seco Wiguno menghadiri upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) kota Palembang bertempat di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 1 (MANSAPA) OPI Jakabaring Palembang pada hari Rabu (3/1/2018).

Dalam kegiatan upacara peringatan HAB ke 72 yang mengambil tema “Tebarkan Perdamaian” ini sebagai Inspektur Upacara Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Kota Palembang H. Darami, S.Pd.I. Pada acara tersebut Kamenag mengungkapkan bahwa acara ini merupakan kegiatan puncak dalam pelaksanaan peringatan HAB ke 72 tahun 2018. “Nah kita sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam rangka tarbiyah, pembinaan umat beragama diantaranya lomba azan, pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan Robana tingkat Kota Palembang,” tuturnya.

Selain pelaksanaan kegiatan puncak, Kamenag juga mengunjungi tujuh tempat Panti Asuhan guna bersilaturahmi dan sekaligus memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu sebagai wujud kepedulian sesama bagi yang membutuhkannya. “Ini sebagai contoh kita memberikan bantuan walaupun tidak cukup minimal dalam peringatan ini bisa berbuat untuk umat,” katanya.

Kamenag Kota Palembang menuturkan, yang tidak kalah penting adalah introspeksi dari Kemenag khususnya Kota Palembang supaya mengevaluasi diri bagaimana kinerja di tahun ini dengan baik terutama dari segi pelayanan. “Baik pelayanan orang nikah, jangan sampai orang mau menikah tidak terlayani karena penghulu kita ada 20 orang dan KUA ada 16 orang di jajaran Kota Palembang,” terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah MANSAPA Palembang, Rusmala Dewi Z SPd MM., menambahkan bahwa ini merupakan sejarah yang ditunggu ASN Kemenag Kota Palembang, sebagai tuan rumah pihaknya menyambut baik dan berturut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini. “Tentunya yang harus dievaluasi bagaimana kita memotivasi diri dengan baik, baik itu seluruh stakeholder maupun yang bekerjasama dengan yang lainnya,” ujarnya.

Alhamdulillah syukur, Santriwan/ti MANSAPA Palembang yang mengikuti rumah Tahfiz Kiyai Merogan ada 99 siswa yang lulus, sementara itu untuk persiapan UNBK yang akan diadakan di Sumsel sudah 80 persen, jadi kita sudah mengadakan simulasi dalam persiapannya nanti,” tutupnya. (den/dam)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Disayangkan, Masih Ada Anjal Isap Lem di Seputar Pasar 16 Ilir Jelang Asian Games

Palembang, KoranSN Dua hari mendatang Palembang bakal jadi sorotan seluruh Asia. Kota yang akan menghelat ...

error: Content is protected !!