Home / Gema Sriwijaya / Danrem Ajak Kroyokan Antisipasi Karhutla

Danrem Ajak Kroyokan Antisipasi Karhutla

Danrem saat memberikan keterangan Karhutla. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0204 Ogan Komering Ilir (OKI) untuk pertama kalinya dikunjungi Komandan Resort Militer (Danrem) 044/Garuda Dempo. Berdasarkan pemetaan TNI, OKI rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Usai pengarahan di Makodim 0204 OKI berupa motivasi dengan tema ‘Semangat Tinggi pengabdian pada Bangsa dan rasa Persatuan dan Solidaritas tetap Terjaga’, Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Arh Sonny Septiono yang baru menjabat ini menegaskan, OKI sangat rawan Karhutla.

Baca Juga :   MOS Ditiadakan, Siswa Baru Ikuti PLH

“Berdasarkan pemetaan, di wilayah ini rawan kebakaran. Hampir semua wilayah OKI, sebanyak 72 desa di Sumsel rawan kebakaran,”paparnya, Selasa (12/2/2019).

Selain itu, Sonny juga menambahkan, kunjungannya kali ini merupakan sebagai ajang memperkenalkan diri pada jajaran Kodim dan Pemda OKI serta stake holder yang ada guna mencegah Karhutla.

“Hari ini bertatap muka biar seirama dari atas sampai bawah. Nanti ketemu OPD OKI kita ramah tamah serta sekaligus melakukan langkah-langkah guna pencegahan karhutla, secara bersama-sama tidak boleh sendiri -sendiri. Kalau bisa jangan terjadi Karhutla lagi,”tegasnya.

Baca Juga :   Gedung SMPN Maur Kelas Jauh Tak Layak Pakai

Ibarat perang lanjutnya, titik api sudah diketahui. “Itu yang akan kita petakan. SKPD dan perusahaan bisa bergerak untuk itu, lalu kita garap rame- rame. Perusahaan juga harus membantu melalui CSR, sehingga masyarakat tidak membakar lagi,”cetusnya. (iso)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atasi Karhutla di Muba, Ratusan Brimob, Pol PP & BPBD Diterjunkan

Palembang, KoranSN Mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Muara Merdak, Bayung Lencir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.