Dapat Bantuan Bupati Banyuasin, Keluarga Korban Kecelakaan Speedboat Tak Kuasa Tahan Tangis

Keluarga korban kecelakaan speedboat saat menerima bantuan. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Pangkalan Balai, KoranSN

Para keluarga korban kecelakaan speedboat di Desa Suka Mulia Primer 2 Karang Agung Ulu Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, mendapat bantuan tanggap darurat dari Bupati Banyuasin.

Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian, dan rasa turut berduka cita atas musibah tersebut.

Ketika bantuan Bupati Askolani tersebut diserahkan oleh petugas Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Banyuasin, para keluarga korban tak kuasa membendung tangis bahkan ada yang terduduk lemas hampir pingsan.

“Bantuan tanggap darurat ini berupa Sembako untuk meringankan beban para keluarga korban. Dan sekaligus bentuk perhatian Bupati dan jajarannya,” kata Kepala BPBD Kesbanglol Ir Alpian MM, Kamis (6/8/2020).

Kepada keluarga korban terang Alpian, dirinya menyampaikan rasa duka yang mendalam dari Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Kiranya mereka tabah dengan musibah ini, dan berharap kejadian serupa tidak terulang lagi,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Askolani Tinjau Lokasi Karantina Pasien Covid-19

Ditambahkan Alpian, dari 5 orang korban yang hilang sudah ditemukan 4 orang, yaitu Nia Surnia Sari 22 th ditemukan meninggal dan sudah dimakamkan, Heri alias Oop (Sopir Speedboat) sudah ditemukan dalam keadaan hidup saat ini berada di Polsek Tungkal Ilir. Anak laki-laki 11 tahun sudah ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka di Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, dan Cukup Triono umur 30 Tahun.

“Untuk 1 orang korban belum ditemukan masih dalam pencarian, korban anak-anak umur 4 tahun, anak dari Ibu Novi Armayanti dan Bapak Adi,” katanya.

Saat ini proses pencairan oleh Tim pencarian gabungan BPBD Banyuasin, BPBD Musi Banyuasin, Basarnas dan Masyarakat setempat masih dilakukan.

“Mudah-mudahan cepat ditemukan,” harapnya.

Baca Juga :   H Askolani Lepas Kontingen Pekan Daerah KTNA Banyuasin

Seperti diketahui, kecelakaan transportasi speedboat ini terjadi Rabu 5 Agustus 2020 Pukul 09.15 WIB dengan lokasi kejadian di perairan Desa Suka Mulia (Primer 2 Karang Agung Ulu) Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

Kronologis kejadian, telah telah terjadi kecelakaan Laka air tunggal tenggelamnya speed Taxi 40 PK tanpa merek warna hijau dari Pasar Tobo tujuan Sungai Lilin. Speedboat mengalami mati mesin ketika akan dinyalakan tiba-tiba arus deras yang datang membuat speedboat tersebut hilang keseimbangan hingga terbalik. (sir)

 

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

OPD Diminta Kompak dan Sinergi

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin H. Askolani didampingi Wabup H. Slamet dan Sekda Banyuasin HM Senen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.