Home / Advetorial / Dapat Bawa Nama Banyuasin ke Tingkat Nasional

Dapat Bawa Nama Banyuasin ke Tingkat Nasional


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH foto bersama usai membuka Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan Olimpiade Sains Nasional. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Banyuasin resmi dibuka.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH.

Bupati Askolani mengatakan, kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan setiap tahunnya, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi juga mempunyai nilai pendidikan.

Baca Juga :   Honda Fest di SMK Bistek Semarak

“Jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar dan pendidikan karakter,” kata Bupati Askolani saat pembukaan di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai, Senin (1/4/2019).

Dilaksanakannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang pengembangan olah pikir, olah hati dan olah rasa, serta sikap dan kepribadian siswa. Seperti sikap saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap para siswa nantinya dapat membawa nama baik Kabupaten Banyuasin ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. “Ini merupakan momen yang tepat untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat,” lanjut Bupati.

Baca Juga :   Honda Fest di SMK 3 Sebarkan Energi Positif

Askolani juga berpesan untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Junjung tinggi sangat kerjasama, persaudaraan dan persatuan, dan mengedepankan sportivitas yang tinggi.

Ketua Pelaksana Drs HM Yusuf MSi membeberkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi, menumbuhkan sikap, dan menjaring bibit unggul atlit pelajar ditingkat sekolah.

“O2SN diikuti peserta siswa-siswi tingkat SMP, Madrasah Tsanawiyah dari 19 kecamatan, dan sudah bertanding sejak kemarin (Minggu, 31 Maret),” ucap Yusuf.

Turur hadir Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian setiawan SH, P Sekda Banyuasin Drs HM Yusuf MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr HM Senen Har MSi, sejumlah Kepala OPD Banyuasin, para Camat se Banyuasin, Kepala Sekolah, guru-guru, Tokoh pemuda. (sir/adv)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Bupati Askolani Safari Ramadan di Desa Telang Karya Banyuasin

BUPATI Banyuasin, H Askolani dan Wakil Bupati (Wabup) H Slamet mengunjungi Desa Telang Karya Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.