Senin , Februari 18 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Dapat Nomor 4, Dodi-Giri Yakin Mengulang Sejarah Kemenangan 2013

Dapat Nomor 4, Dodi-Giri Yakin Mengulang Sejarah Kemenangan 2013

Sementara itu proses pengundian nomor urut Paslon dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dan disiarkan secara langsung di TVRI. Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan pembukaan Rapat Pleno Terbuka. Setelah itu, masing-masing Paslon maju ke depan untuk mengambil nomor urut pengambilan nomor Paslon.

Untuk urutan ini, KPU menyesuaikan dengan urutan saat Paslon mendaftar. Yakni pertama, Dodi- Giri, kedua Aswari-Irwansyah, ketiga Deru-Mawardi serta keempat Ishak-Yudha.
Setelah itu baru kemudian pasangan ini maju kembali untuk mengambil nomor Paslon. Dari pengundian itu empat pasangan

Cagub dan Cawagub diantaranya Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyudin diusung oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang mendapat nomor urut Paslon 3, kemudian Herman Deru dan Mawardi Yahya diusung oleh Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura mendapat nomor urut paslon 1, selanjutnya pasangan Cagub dan Cawagub Dodi Reza Alex dan Giri Ramandha N Kiemas diusung oleh Partai Golkar, PDIP, dan PKB medapat nkmor urut paslon 4. Terakhir pasangan Saifuddin Aswari Rivai dan Irwansyah yang diusung Partai Gerindra dan PKS mendapat nomor urut Paslon 2.

Baca Juga :   Songket dan Kuliner Jadi Fokus Industri Kreatif Palembang

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan, pengundian nomor urut Paslon ini sudah selesai dilakukan.

“Pada Pilkada serentak 2018 ini di Sumsel ada 9 kabupaten dan kota serta 1 provinsi yang melakukan pemilihan. Semoga Pilkada 2018 khususnya di Sumsel sukses dan dapat mewujudkan pemimpin yang membawa kesejahteraan dan kemakmuran,” ujarnya.

Sementara itu usai pengundian, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang turut hadir menyaksikan berharap Pilkada di Sumsel bisa berjalan damai dan aman. Hal ini tak lain untuk menjaga nama baik Sumsel yang sudah terlanjur terkenal sebagai provinsi yang zero conflict. Terlebih dalam waktu dekat Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games yang akan didatangi banyak tamu dari luar negara.

Baca Juga :   KPK Wacanakan Adanya Struktur KPK Untuk Daerah

“Kampanye-kampanye boleh, saing-saingan boleh tapi jangan sampai ada yang merusak,” begitu Alex berpesan.

Selanjutnya usai mendapatkan nomor urut Paslon, masing-masing pasangan calon langsung melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan cara konvoi. Dimana setiap pasangan calon hanya boleh menyediakan 3 kendaraan saja untuk turun ke jalan dengan kawalan yang sudah disiapkan. Masing-masing Paslon ini kemudian konvoi berkeliling kota secara beriringan sesuai nomor urut paslon yang sudah didapatkan. (rgn/awj/**)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hermalina Menangis Haru Dapat Rumah dari Herman Deru

Palembang, KoranSN Tangis haru Hermalina tumpah saat namanya diumumkan di atas panggung oleh Gubernur Sumatera ...