Home / Gema Sriwijaya / Dari Gunung Bromo Pemuda PALI Rayakan Hari Jadi Kabupaten PALI ke-5

Dari Gunung Bromo Pemuda PALI Rayakan Hari Jadi Kabupaten PALI ke-5

Para pemuda PALI ketika berada di puncak Gunung Bromo. (Foto-Istimewa)

PALI, KoranSN

Meskipun harus melewati cuaca yang dingin yang mencapai 5° celcius serta melalui batuan terjal dalam proses pendakian setinggi 2329 meter dari permuakaan laut, akhirnya tujuh Pemuda Pencinta Alam asal Kabupaten PALI mengibarkan bendera Komite Nasional Pemuda Indonesia dan Bendera Kabupaten PALI di puncak tertinggi Gunung Bromo di Desa Cemara Lawang kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/4/2018).

Proses pendakian tujuh pemuda tersebut sebagai bagian rangkaian kegiatan dalam menyemarakan Hari Jadi Kabupaten PALI ke-5 tahun pada tahun 2018 nanti, tepatnya pada 22 April 2018 mendatang.

Habibi, ketua rombongan dari pendakian Gunung Bromo menuturkan, bahwa proses pendakian sudah berjalan lancar dengan misi dari Bupati PALI H. Heri Amalindo sudah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, proses pendakian berjalan lancar, meskipun para pemuda dihadapi cuaca yang super dingin ketika pendakian. Namun itu semua bisa dilewati dengan persiapan yang matang dari kabupaten PALI serta dukungan penuh dari Pak Bupati yang menambah semangat kami melawan rasa dingin dan ketakutan akan ketinggian itu,” ungkapnya saat dihubungi via telpon, Jumat (20/4/2018).

Ia juga menjelaskan, untuk proses pendakian pada dasarnya musuh utama para peserta pendakian adalah suhu udara yang dingin.

“Kondisi suhu udara antara Kabupaten PALI dan kawasan Gunung Bromo sangat jauh berbeda. Kita tahu bersama, PALI kota minyak sangat panas, berbeda halnya dengan Gunung Bromo yang memiliki suhu udara yang bisa mencapai 5°Celcius, bahkan bisa dibawa itu. Alhamdulillah, kami semua bisa melaluinya dan bisa kembali ke kabupaten PALI dalam kondisi sehat dan selamat tanpa kekurangan apapun,” imbuhnya.

Sementara itu, Beni Setyawan ST ketua DPD KNPI Kabupaten PALI mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta pendakian Gunung Bromo tahun 2018.

“Ini merupakan program rutin dari KNPI Kabupaten PALI setiap tahunnya. Tujuannya yang pertama ingin menggelorakan nama Kabupaten PALI ke seluruh penjuru Indonesia. Selain itu, ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat patriotisme para pemuda kabupaten PALI dengan mengemban misi pengibaran bendera. Dengan begitu, kita berharap nama kabupaten PALI semakin dikenal se-Indonesia dan tentunya menambah motivasi para pemuda PALI,” terangnya.

“Terkhusus untuk Bupati PALI, H. Heri Amalindo, kami mewakili para pengurus KNPI dan peserta pendakian mengucapkan terimakasih banyak atas motivasi dan dukungannya kepada para pemuda PALI yang selalu memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada generasi pemuda PALI. Semoga di hari jadi yang kelima, Kabupaten PALI dibawah kepemimpinan H. Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lacony terwujud PALI SERASI NIA menuju PALI cemerlang,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo mengucapkan banyak terimakasih kepada para peserta pendakian yang telah bersusah payah mengibarkan bendera di puncak tertinggi Gunung Bromo.

“Alhamdulillah, semua peserta pendakian pergi dan pulang dalam kondisi sehat dan selamat. Bagi kami, kegiatan tersebut sebagai bentuk cinta dan rasa patriot para pemuda PALI. Karena, ditangan para generasi mudalah terletak nasib bangsa ini. Kalau pemudanya loyo, daki gunung saja tidak mampu, bagaimana mau memimpin bangsa ini. Untuk itu, kepada para pemuda ayo bersama kita bangun Kabupaten PALI dengan penuh semangat dan rasa cinta kepada PALI,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Si Jago Merah Hanguskan 6 Bedeng Milik Warga Dempo Reokan Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Warga Dusun Dempo Reokan Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara heboh saat si jago ...

error: Content is protected !!