Home / Gema Sriwijaya / Datang Pada Hari Yang Sama, Golkar Tampil Beda

Datang Pada Hari Yang Sama, Golkar Tampil Beda

Ketua DPD Golkar PALI ketika mengantarkan berkas dan diterima oleh Santosa, Komisioner KPUD PALI Divisi Hukum. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Menjelang berakhirnya masa pendaftaran partai politik (parpol) atau H-1 pendaftaran parpol, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali kedatangan empat pengurus Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilu tahun 2019, Minggu (15/10/2017).

Pantauan Suara Nusantara, di kantor KPUD kabupaten PALI, keempat partai tersebut ialah Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golongan Karya (Golkar), yang berdatangan sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB.

Uniknya, dari keempat parpol ini hanya Partai Golkar yang banyak membawa kadernya. Dan dari data yang dihimpun, Partai Golkarpun paling banyak jumlahnya menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk diverifikasi.

“Dari ketentuan KPUD sebesar 170 KTA dan KTP, pada saat ini Partai Golkar dengan pengumpulan KTAnya terbesar, yakni mencapai 1500 lebih KTA atau hampir sembilan kali lipat. Tampak keseriusan dari partai ini (Golkar, red) dengan membawa puluhan kadernya datang ke KPUD kabupaten PALI, dengan maksud memberikan dukungan terhadap kita semua untuk pemilu 2019 mendatang,” jelas Komisioner KPUD PALI Divisi Hukum, Santosa.

Baca Juga :   UMKM Butuh Difasilitasi dan Pembinaan

Santosa juga menjelaskan, dari syarat yang diajukan untuk diverifikasi pihaknya, Partai Golkar masih ada kekurangan beberapa berkas, yaitu lampiran KTP anggota.

“Berkas yang di antarkan Partai Golkar ada beberapa lampiran yang belum dilengkapi, yaitu lampiran lembar KTP dari beberapa anggotanya. Kemungkinan besok (Senin/16/10/2017) berkasnya sudah di antarkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar kanupaten PALI, Irwan ST, terkait masalah lampiran yang diminta pihak KPUD, menjelaskan bahwa saat ini pengurusnya sudah melengkapi kekurang yang diminta oleh KPUD.

“Kalau untuk lampiran atau kekurangan yang diminta oleh KPUD PALI tadi, kita sidah selesai kerjakan, karena batas waktu kerja KPUD PALI hanya sebatas pukul 16.00 WIB, jadi kita putuskan untuk besok (Senin, red) saja mengantarkan berkas. Karena hari ini kita datang sudah sore, dan di KPUD ada salahsatu Parpol juga yang sedang mengantarkan berkas,” jelas ketua Komisi II DPRD kabupaten PALI ini.

Baca Juga :   Meriahkan HUT RI, SKPD dan Warga Lomba Gerak Jalan

Menanggapi banyaknya KTA yang diserahkan oleh partai berlambang pohon beringin ini, Irwan mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sangat terutama pada kader yang telah mempercayai Partai Golkar.

“Alhamdulillah, berarti masyarakat masih sangat percaya pada kita, dan secara tidak langsung menginginkan partai kita untuk menang di pemilu 2019 mendatang. Yang pasti kita tetap berdoa dan berusaha untuk kemajuan partai dan kemajuan kita semua,” pungkasnya.

Sementara sejak dibukanya pendaftaran verifikasi Partai Politik calon peserta Pemilu 2019, sudah ada 7 Parpol dinyatakan KPUD PALI telah lengkap berkasnya. Ketujuh Parpol tersebut, yakni PDIP menyertakan 217 KTA dan telah sesuai dengan jumlah Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), Perindo ada 1005 KTA, PSI 181 KTA, PPP ada 244 KTA, Nasdem 682 KTA, PB 283 KTA dan PKS 205 KTA. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Sumsel Segera Bangun GOR di PALI

PALI, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri langsung Opening Ceremony Turnamen Sepakbola …