Home / Gema Sriwijaya / Datangkan Doktor ke Desa, Gelar Pengobatan Gratis

Datangkan Doktor ke Desa, Gelar Pengobatan Gratis

Tampak warga Noman Baru yang sedang berobat gratis. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Sesuai dengan visi misi nya, Kepala Desa (Kades) Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Aima Amirudin telah membuktikan kinerjanya kepada masyarakat. Sebab, belum genap 100 hari menjabat, Kades mendatangkan dokter ke desanya guna memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Tanggal 14 Maret ini saya menjabat sebagai Kades memasuki 34 hari sejak saya di lantik, alhamdulillah sudah ada beberapa kegiatan yang saya jalani diantaranya pendataan kesehatan penduduk, itu bertujuan untuk mengetahui yang terkena penyakit manahun. Kemudian pembagian beras sejahtera tepat pada sasaran, pendataan bagi masyarakat yang belum memiliki kartu KIS, dan hari ini (kemarin-red) kita menjalankan berobat gratis pada semua masyarakat.” ungkapnya.

Kades melanjutkan, dengan terlaksananya program kesehatan oleh pemerintah sampai ke desa-desa, supaya masyarakat di pelosok desa mendapatkan pelayanan kesehatan dan itu bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan ini sudah saya minta kepada kepala dusun masing-masing, bahkan di umumkan di masjid jika adanya kegiatan berobat gratis. Jangan sampai kegiatan ini sudah kita laksanakan di desa, tapi masih ada diantara masyarakat yang sakit tidak mendapatkan pelayanan kesehatan.” katanya.

Sementara, salah satu Tokoh Pemuda Desa Noman Baru, Carles memberikan apresiasi kepada Kades Noman Baru yang baru 34 hari sejak dilantik sudah banyak kegiatan kegiatan yang sudah di laksanakan.

“Atas nama pemuda saya sangat mendukung program berobat gratis yang di laksanakan di kantor kepala desa, bagi masyarakat yang tidak mampu harap datang ke kantor kades untuk berobat,” ujarnya.

Carles berharap kegiatan ini terus di laksnakan, jangan sampai pelaksanaanya hanya sebatas ini saja.

“Untuk kemajuan desa, kami serahkan sepenuhnya kepada kepala desa Noman Baru. Apapun kegiatannya, asalkan bernilai positif dan kami akan dukung semaksimal mungkin,” pungkasnya.
(snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

11.133 Siswa SMP dan MTs di Muba Ikuti UNBK

Sekayu, KoranSN Sebanyak 11.133 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsawaniyah (MTs) se Kabupaten ...

error: Content is protected !!