Datsun Cross Ditawarkan Mulai Rp 178 Juta

Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura bersama Head of Communications PT Nissan Motor Hana Maharani, Budi Darmawan, dan Christian Gandawinata, saat peluncuran Datsun CROSS di Hotel Arista, Palembang, Selasa, (13/3/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun, memperkenalkan compact crossover yang lama dinantikan yakni Datsun Croos. Model baru Datsun ke-enam di dunia di Palembang ditawarkan dengan harga mulai Rp 178 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 190 juta untuk tipe CVT. Hal tersebut dikatakan Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura didampinggi Kepala Komunikasi PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, kemarin.

Dijelaskannya, dengan tampilan yang khas serta fitur teknis dan keselamatan yang canggih, Datsun CROSS baru ini menandakan dimulainya fase kelanjutan dalam perjalanan Datsun di negara ini.

Mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan Datsun, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun. Produk ini memperlihatkan arah masa depan yang akan diambil oleh Datsun seiring dengan langkahnya ke depan melalui peluncuran kendaraan penuh gaya, yang memiliki berbagai fungsi dan untuk berbagai tujuan kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai dan dilengkapi dengan teknologi yang ramah terhadap pengendara, yang membuat pelanggan aman dan terhubung.

Baca Juga :   Saham Aussie Ditutup Merosot Namun Catat Kenaikan Mingguan yang Kuat

“Mobil terbaru Datsun ini menawarkan desain yang dinamis dan sederetan teknologi canggih akam membuatnya berbeda, dimana nantinya akan menjawab keberanian Datsun untuk transfortasi pribadi untuk semua gaya hidup dan untuk berbagai tugas,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Komunikasi PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani menambahkan, Datsun Cross digerakkan oleh mesin bensin berkapasitas 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 NM sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

“Mobil ini akan menjadi mitra yang handal, praktis, dan menjadi bagian yang sangat erat dari kehidupan keluarga. Tentunya juga dari sisi kenyamanan Cross mencerminkan karakte gandanya, melintas batasan kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas rutin dengan mudah. Namun siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta,”ungkapnya.

Baca Juga :   Kampanyekan #cari_aman Masuk ke SMK Negeri Sumsel

Dijelaskannya, selain varian dengan transmisi manual, Datsun Cross juga menawarkan X-Tronic CVT (Continuosly Variable Transmission), yang diperkenalkan pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Untuk pilihan warna ditambahkannya, Datsun Cross hadir dalam tujuh warna pilihan , termasuk dua warna metalik baru yang yang khas yakni amber dan copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid, putih dan hitam dan tiga warna metalik–abu-abu, merah dan perak. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Digital ASEAN Sepakati Kerja Sama dengan AS, China dan India

Jakarta, KoranSN Menteri Digital ASEAN menyepakati kerangka kerja sama dengan Amerika Serikat, India, dan China …