Home / Dari Desa ke Desa / DAU Tahap I Cair Rp 176 Juta untuk Kelurahan Gunung Ibul

DAU Tahap I Cair Rp 176 Juta untuk Kelurahan Gunung Ibul

Prabumulih, KoranSN

Dana Alokasi Umum (DAU) atau dana kelurahan tahap I untuk Kelurahan Gunung Ibul cair Rp 176 juta. Penyerahan DAU dilakukan Asisten I Pemerintah Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi SH M.S di Aula Gedung Kelurahan Gunung Ibul Jalan Sumatera, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, kemarin.

Dalam acara yang dihadiri Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah, Camat Prabumulih Timur Toni Herlan SH serta seluruh RT dan RW di kelurahan Gunung Ibul tersebut dikatakannya, Dana Kelurahan yang turun dibagi menjadi beberapa tahap yang berjumlah Rp. 370.000.000 dalam per tahun.

“Tahap pertama ini, Kelurahan Gunung Ibul mendapatkan pencairan sebesar Rp. 176.000.000,” katanya.
Dengan adanya dana di kelurahan tersebut dikatakannya, bisa mendukung pembangunan dan meningkatkan perekonomian di masing-masing kelurahan.

Baca Juga :   Bank Dunia Setujui Pinjaman 49,6 Juta Dolar AS Untuk Pengembangan Kota

“Insyaallah dana kelurahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Gunung Ibul, dan saya meminta kepada pihak kelurahan Gunung Ibul untuk melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan yang bakal di laksanakan, supaya masyarakat mengetahui dan juga menjaga bangunan tersebut,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Gunung Ibul Sarutama SE mengatakan, Realisasi pembangunan yang bakal dilaksanakan di tahap pertama. Difokuskan untuk pembangunan drainase baru yang sudah sesui dengan apa yang di intruksikan Walikota Prabumulih.

“Dana sebesar Rp 176.000.000 tersebut bakal kita bangunkan untuk drainase atau parit dengan panjang lebih kurang 500 meter, dengan cara swakelola yang melibatkan Ketua RT dan RW serta warga setempat,” ungkapnya.
Ia berharap, di wilayah Kelurahan Gunung Ibul bisa mendapatkan bantuan dana kelurahan yang lebih besar lagi, mengingat Wilayah kelurahan Gunung Ibul menpunyai wilayah yang lebih besar ketimbang Kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Prabumulih.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Kunjungi 'Sport-Tourism" Desa Kutuh Bali

“Wilayah kita ini lebih besar dari wilayah kelurahan lain, sedangkan dana bantuan untuk setiap kelurahan itu dengan nominal yang sama rata, sebesar Rp 370.000.000 dalam per tahunnya. Ya Semoga Kedepannya nanti di kelurahan Gunung Ibul mendapatkan bantuan yang lebih besar lagi, supaya pembangunan di wilayah kita ini lebih merata,” tandasnya. (and)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tangsi, Desa Penyangga Kelurahan Banding Agung Maksimal Bangun Infrastruktur

SEMANGAT membangun yang dilakukan aparatur pemerintahan desa guna menyetarakan kondisi kemajuan Desa Tangsi sebagai salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.