Home / Lacak / Dealer di Lalap Si Jago Merah, Puluhan Motor Jadi Rongsokan

Dealer di Lalap Si Jago Merah, Puluhan Motor Jadi Rongsokan

Ilustrasi. (foto-net)

Pagaralam, KoranSN

Puluhan sepeda motor yang berada di dalam Dealer Motor Honda di Jalan Kombes H Umar RT 17 RW 06 Kelurahan Besemah Serasan Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam, Selasa dinihari (5/7/2017) hangus menjadi rongsokan setelah di lalap si jago merah.

Tak hanya dealer, tiga rumah warga yang berada lokasipun tak luput dari sambaran api.

Informasi yang dihimpun Suara Nusantara, kebakaran yang terjadi pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang hendak berjualan ke pasar.

Melihat api, warga tersebut langsung berteriak membangunkan warga lainnya yang sedang tertidur pulas.

Namun apa daya, api sudah membesar sehingga sulit dijinakan meskipun warga sudah berupaya untuk memadamkannya.

Api baru bisa dijinakan sekitar pukul 04.30 WIB setelah beberapa unit mobil PBK diterjunkan ke lokasi.

Kepala BPBD Kota Pagaralam, Herawadi mengatakan, ada tiga mobil pemadam kebakararan dikerahkan untuk memadamkan api. Namun pihaknya kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran dipadati warga yang datang menonton.

“Ada beberapa rumah yang terbakar dirusak, agar api tidak menjalar ke bangunan lainnya.,” jelasnya.

Baca Juga :   Pengedar Ekstasi di Ogan Ilir Dibekuk di Rumah Makan

Kapolsek Pagaralam Selatan Iptu Subra Nurul, membenarkan kejadian terbakarnya dealer motor honda tersebut. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

“Kita masih lakukan pendataan terkait kebakaran dealer honda itu. Begitu juga dengan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” tuturnya.

Pegawai Cabang Unit Dealer Honda NSS Kota Pagaralam, Asep menuturkan, ada 50 unit sepeda motor, dua mobil dan 10 komputer hangus terbakar. Dimana, pada saat kebakaran kantor dan sekaligus dealer dalam kondisi kosong tidak ada karyawan menginap atau menempati kantor, tapi mereka tinggal di Mess yang berada di belakang dealer.

“Saat kejadian penjaga dealer memang berada di Mess, bahkan mereka sempat mengeluarkan 8 unit sepeda motor, sementara mobil tidak sempat lagi api sudah membesar,” ungkap dia.

Menurut dia, kuat dugaan api berasal dari konsleting atau arus pendek listrik, karena posisi bangunan kosong jadi api tidak sempat dipadamkan, mengetahui api sudah hampir memenuhi seluruh bangian gedung dealer.

“Kita masih mendata jumlah kerugian baik sepeda motor dan barang-barang berharga lainnya,” ungkap dia.

Baca Juga :   Diduga Mencuri Kambing, Dua Pemuda di PALI Diamankan Warga

Sementara, mendapati adanya warga yang tertimpa bencana, Walikota Pagaralam, Ida Fitriati Basjuni langsung turun dan memberikan bantuan. Dimana, dari data yang ada bantuan diberikan kepada Haris Toni, H Amari atau Arta Hayani dan Parsah.

Menurut Ida, bencana ini harus diterima dengan lapang dada. Dengan begitu, allah SWT akan mengganti apa yang telah hilang dengan yang lebih baik lagi.

“Disini kita memberikan bantuan alakadarnya. Hal ini agar saudara kita yang tertimpa musibah dapat lebih ringan bebannya,” jelasnya.

Kemudian, kata Ida, jika membangun kembali nanti warga haruslah mundur. Sebab, pembangunan dijalur ini sangat pesat dan bukan tidak mungkin jalur ini akan dua jalur.

Arta Hayani salah satu korban kebaran menuturkan, api diketahui sudah sangat besar. Dimana, dengan kondisi itu membuat pihaknya tidak dapat berbuat banyak sehingga semua barang didalam rumah habis tanpa sisa.

“Kalau isi rumah habis terbakar. Yang selamat hanya satu motor dan mobil. Selebihnya tidak sempat lagi diselamatkan,” tukasnya. (asn)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kepergok, Pencuri Gas Elpiji 3 Kg di Lubuklinggau Nyaris Diamuk Massa

Lubuklinggau, KoranSN Kepergok mencuri dua buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, seorang anak laki-laki ...