Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Debat Kendidat Paslon di Empat Lawang di Alihkan Diluar Kabupaten

Debat Kendidat Paslon di Empat Lawang di Alihkan Diluar Kabupaten

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Suasana rapat koordinasi KPU di Empat Lawang. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, koranSN

Guna mengantisipasi terulangnya peristiwa kericuhan yang terjadi saat deklarasi damai di Pulo Emass beberapa waktu lalu akhirnya diputuskan jika salah satu agenda Pilkada Empat Lawang yakni debat kandidat, kemungkinan besar akan dilaksanakan di luar Kabupaten Empat Lawang.

Hal itu disampaikan langsung Ketua KPU Daerah Empat Lawang, Mobius Alhazan, saat Rakor di Kantor KPU, Kamis (22/2/2018).

“Kita tidak ingin hal serupa terulang kembali, untuk mengantisipasinya, kami pihak KPU sudah melakukan koordinasi dengan Panwaslu, Polres dan Koramil, kami memutuskan debat kandidat tidak dilaksanakan di Empat Lawang, kemungkinan besar di Palembang,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Panwaslu Empat Lawang, Rudianto sangat menyayangkan kericuhan tersebut. Pihaknya berharap, kedepan koordinasi setiap kegiatan harus dilakukan, agar tidak terulang kembali.

“Kita berpikir kedepan jgn smpai terulang kembali. Kedepan setiap kegiatan kita rapatkan dulu baik tim paslon, media dan tim keamanan,” imbuhnya.

Lanjutnya, Panwas bukan hanya mengawasi, tapi berkewajiban mensukseskan pilkada. Kepada tim paslon saya tekankan dapat menyampaikan ke massa pendukung untuk kepentingan kedepan.

“Pihaknya berharap kerjasama dari semua pihak agar Pilkada Empat Lawang dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan berharap, Pilkada berlangsung dengan Aman dan Juga Lancar, pihaknya sangat mendukung apapun yang menjadi keputusan bersama.

“Saya yakin, Semua masyarakatunya tentram aman dan lancar pada pelaksanaan pilkada ini. Sebab jika terjadi hal yang tidak diinginkan dapaterugikan seperti Kejadian kemarin (Deklarasi Damai, red) itu kan sangat merugikan kedua bela pihak. Saya harap, Kedua timses dapat meredam emosi massa sehingga pilkada dapat berjalan dengan kondusif.” pintanya. (foy)

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!