Home / Pesta Demokrasi / Debat Publik Cabup/Cawabup Banyuasin: Askolani Protes Waktunya Dipotong

Debat Publik Cabup/Cawabup Banyuasin: Askolani Protes Waktunya Dipotong


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Banyuasin, KoranSN

Debat publik yang diikuti lima pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang digelar KPU Banyuasin, Rabu (18/4/2018), berubah menjadi gaduh, karena debat yang dipimpin oleh salah satu pembawa acara salah satu televisi swasta Caca Anisa diprotes Cabup no urut 5, H Askolani.

Caca Anisa saat memimpin debat kandidat memberika giliran kepada Askolani untuk memberikan jawaban atas pertanyaan salah seorang tim penguji selama 2 menit.

Entah mengapa ketika Paslon nomor urut 5 sedang memberikan jawaban dan memasuki menit 1,27 detik dicut (dipotong,red) oleh pembawa acara tanpa menunggu aba-aba sirine yang habis setiap 2 menit.

Baca Juga :   Ishak Mekki Wisata Kuliner di Lorong Basah

Hal inilah yang menyebabkan pembawa acara dan H Askolani, berdebat diatas mimbar debat publik. “Saya kan belum habis menjawab, kenapa tiba-tiba kamu potong ditengah jalan…, ini ada sabotase,” tegas Askolani.

Askolani pun kalah berdebad kusir dengan pembawa acara debat dan terpaksa harus duduk dari posisi berdiri. Namun kata masih terlontar dari kursi. Ini sabotase…

Kemudian suasana debat kandidat menjadi gaduh terutama tim ‘Solmed’ (Askolani-Slamet). Seketika itu pembawa acara pun disarankan untuk menambah waktu buat H Askolani. H. Askolani pun segera berdiri melanjutkan permintaan sang pembawa acara melanjutkan jawaban atas pertanyaan tim penguji.

Baca Juga :   FK 49 Bersama Zumbe Makin Solid Dukungan Harno-Fitri

Ketua pemengan Tim ‘Solmet’ Arisalahari mengatakan, akan meminta kepada KPU Banyuasin untuk mengevaluasi panitia debat publik ini.

“Kami akan menempuh langkah lebih lanjut setelah konsultasi dengan tim advokasi pemenangan ‘Solmet’,” ujar Lahari.

Terpisah, Ketua KPU Banyuasin Dahri MAg mengaku, persoalan ini akan dievaluasi, agar kedepan kejadian seperti itu tak terulang lagi.

“Ya, kami akui ada kesalahan teknis antara tim yang mengkondisikan timer dengan pembawa acara Caca Anisa,” ujar Dahri. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

KPU Sumsel Mulai Rekapitulasi Suara, Targetkan 6-7 Daerah Perhari

Palembang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mulai menggelar rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu …