Minggu , November 18 2018
Home / Pesta Demokrasi / Debat Publik Cabup dan Cawabup Lahat Berjalan Sukses

Debat Publik Cabup dan Cawabup Lahat Berjalan Sukses

Suasana Debat publik Cabup dan Cawabup Kabupaten Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Debat publik Cabup dan Cawabup Kabupaten Lahat yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lahat, Rabu malam (20/6/2018) berjalan sukses, terpantau lebih dari 300 undangan memadati Aula Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat pada malam itu.

Pada debat publik tersebut dihadiri langsung oleh kelima Paslon Cabup dan Cawabup Kabupaten Lahat yang akan bertarung pada 27 Juni nanti, mereka adalah; Paslon nomor urut 1 H Nopran Marjani Spd-Herliansyah SH MH, Paslon nomor urut 2 Ir H Hapit Padli MM-Erlansyah Rumsyah SH MH, Paslon nomor urut 3 Cik Ujang SH-H Haryanto SE MM, Paslon urut 4 H Bursah Zarnubi SE-Parhan Berza MBA MM dan Paslon nomor urut 5 H Purnawarman Kias-Rozi Adiansyah.

Dalam debat publik ini juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir beserta jajaranya, Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur, Sekda Kabupaten Lahat, H Syamsul Kosirin, Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK beserta jajaranya dan para pendukung masing-masing pasangan calon Cabup dan Cawabup Lahat.

Pantauan di lapangan, diawal pembukaan debat publik, semua Paslon dipanggiloleh moderator dan dipersilahkan menempati posisi di depan sesuai nomor urut. Saat Paslon menuju kedepan panggung, teriakan yel yel dari masing-masing pendukung membuat riuh dan menambah semangat serta kemeriahan debat publik tersebut. Setelah itu masing-masing Paslon menyampaikan visi misinya dan menjawab pertanyaan dari para panelis yang diantaranya; Dr Markoni Badri MBA, Dr Andries L MSi dan Prof Dr Abdullah Idi M ED.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir mengatakan, undangan yang boleh masuk dalam acara debat publik memang sudah dibatasi. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga agar acara kondusif dan aman, selain itu kapasitas ruangan Ballroom Hotel Grand Zuri memang tidak mampu menampung tamu bila lebih dari 300 orang.

“Undangan yang boleh masuk memang kami batasi, ini dilakukan agar menjaga keadaan kondusif selama acara, selain itu ruangan ini juga tidak bisa menampung massa yang banyak, ruangan ini tidak terlalu besar,”jelasnya.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kabag Ops, Kompol Jossy mengatakan, semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada indikasi yang mengarah kepada tindakan anarkis. Hal ini berkat kerja sama yang baik antara KPUD Lahat, Polres Lahat, TNI, para Paslon dan pendukungnya serta para penyelenggara.

“Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, semua ini berkat kerjasama yang baik dengan semua element. Saya sangat bangga dengan masing-masing pendukung Paslon yang tertib dan bersahabat selama kegiatan berlangsung,” kata Jossy. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bawaslu OKI Ingatkan Peserta Pemilu Taati Aturan APK

Kayuagung, KoranSN Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengingatkan peserta Pemilu 2019 ...

error: Content is protected !!