Home / Lacak / Dela Tewas Bersimbah Darah di Tempat Tidur

Dela Tewas Bersimbah Darah di Tempat Tidur

Photo Ramhan Dela semasa hidup.Palembang SN
Ramhan Dela alias Dela (19), Kamis (9/7) pukul 10.00 WIB ditemukan tewas bersimbah darah di tempat tidurnya dikediaman ibu angkatnya Jalan Sukabangun II Lorong Beringin RT 6 RW 7 Kecamatan Sukarami, Palembang.

Jenazah korban pertama kali ditemukan, Masito (52), ibu angkatnya sendiri yang merupakan PNS dilingkungan BKKBN Sumsel.

Saat ditemukan jenazah korban tergeletak dengan luka tusukan senjata tajam di lehernya. Selain itu, di bagian kepala korban terdapat luka lembam akibat benturan benda tumpul.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Identifikasi bersama petugas SPKT Polresta Palembang dan aparat kepolisan dari Polsek Sukarami langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Kemudian jenazah korban dibawa ke Forensik RSMH Palembang untuk dilakukan visum.

Dari keterangan aparat kepolisian, meskipun di dalam rumah hanya satu unit HP yang hilang. Dugaan sementara, korban tewas diduga dibunuh kawanan perampok yang beraksi di siang bolong.

Pantauan dilapangan, lokasi rumah persis berada di pinggir jalan bahkan bercak darah segar masih berada di lantai kamar korban hingga ke ruang keluarga.

Sedangkan, pintu rumah tidak ada yang mengalami kerusakan. Dari empat kamar yang berada di rumah tersebut, hanya tiga kamar yang nampak berantakan akibat di obrak-oabrik pelaku.

Masito ibu angkat korban saat dijumpai di Forensik RSMH Palembang mengatakan, saat kejadian korban berada di rumah seorang diri. Bahkan, saat ditinggalkan bekerja korban masih tertidur di kamarnya.

“Saya firasat tidak enak lalu saya pulang ke rumah. Setiba di rumah, sudah berantakan dan ada bercak darah di lantai. Saat saya cek, Dela (sapaan Ramhan Dela) terbaring di tempat tidur dengan posisi tengkurap dan terdapat luka tusuk dilehernya,” kata Masito berlinangan air mata.

Ria (45), teman sekantor Masito menambahkan, Masito
merupakan teman sekantornya di BKKBN Sumsel. Ia dan Masito sama- sama PNS di BKKBN Sumsel bagian kependudukan.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, Masito gelisa dan kepikiran anaknya Dela. Lalu, Masito memutuskan pulang untuk mengecek Dela, tak lama dari itu kami baru mendengar kabar duka ini, mungkin Masito ada firasat buruk, lalu iapun pulang ke rumah,” kata Ria saat berada di Forensik RSMH Palembang bersama puluhan rekan kerja Masito dari BKKBN Sumsel.

Sementara Suyati (18), pacar almarhum mengungkapkan, ia dan
Ramhan Dela telah dua tahun lebih berpacaran. Almarhum, merupakan alumni MAN 2 Palembang dan merupakan alumni Paskibraka Provinsi Sumsel tahun 2014.

“Umi (Masito) merupakan ibu angkat Dela. Kalau orang tua Dela berdomisili di Desa Saka Tiga Indralaya. Almarhum tiga bersaudara, Dela memang sudah lama tinggal di Palembang almarhum ikut dengan Umi sejak Sekolah Dasar,” ujarnya.

Dikatakan Suyati, ia tidak ada firasat buruk terkait kepergian Dela. Namun, sekitar pukul 09.00 WIB sebelum kejadian, almarhum sempat menelponnya. Dikarenakan ketika itu ia sendang sibuk berberes rumah sehingga telpon almarhum tidak diangkatnya.

“Dela sempat nelpon tapi tidak sempat saya angkat. Bahkan sebelum ditemukan meninggal dunia, sekitar 10 menit almarhum sempat like (menyukasi) photo¬† di branda Facebook,” tandasnya menetaskan air mata.

Kepala SPKT Polresta Palembang Ipda Rajiman menjelaskan, setelah dilakukan oleh TKP, di lokasi ditemukan barang bukti satu bilah pisau dapur yang diduga digunakan pelaku membunuh korban. Pisau tersebut ditemukan polisi tergeletak tepat disamping jenazah korban.

“Pintu rumah tidak ada yang rusak. Sementara hanya satu unit HP saja yang hilang, dugaan sementara korban tewas dibunuh perampok,” jelasnya.

Kapolsek Sukarami Kompol Nurhadiyansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Herry enggan berkata banyak terkait kejadian tersebut.

Herry hanya mengungkapkan saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“Masih penyelidikan jadi kita belum bisa menjelaskan motif dari kasus pembunuhan tersebut,” ucapnya singkat. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Warung Mie Ayam Depan Lippo Diamuk ‘Si Jago Merah’

Lubuklinggau, KoranSN Si Jago merah kembali mengamuk. Kali ini api melalap Rumah Tokoh (Ruko) Mie ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!