Home / Headline / Demi Cinta dengan Pacarnya yang Berondong, Baby Sister Curi Emas Majikan

Demi Cinta dengan Pacarnya yang Berondong, Baby Sister Curi Emas Majikan

Tersangka Reta (baju tahanan) saat dihadirkan dalam gelar ungkap kasus di Mapolsek Sukarami Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Reta (19), warga Jalan Muara Kelingi Kertapati Palembang yang kesehariannya bekerja sebagai baby sister di rumah seorang dokter di Villa Melati Jalan Tanjung Api-api Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Palembang, harus merasakan sel penjara Polsek Sukarami usai tertangkap mencuri 36 gram perhiasan emas milik majikannya.

Tersangka nekat melakukan pencurian tersebut demi cintanya kepada sang pacar yang masih berondong, yakni anak laki-laki di bawah umur berusia 15 tahun yang juga ditangkap polisi dalam kasus ini.

Tersangka Reta, Rabu (6/11/2019) mengatakan, emas milik korban dicurinya dari dalam lemari kamar korban disaat korban sedang pergi ke luar rumah.

“Baru sekitar satu bulan saya bekerja sebagai pengasuh atau baby sister di rumah korban yang merupakan dokter tersebut. Saya melakukan pencurian, demi cinta saya kepada pacar saya. Sebab saat itu pacar saya menelpon dan berkata butuh uang, lalu pacar saya meminta agar saya mencuri emas milik majikan saya,” kata tersangka saat gelar ungkap kasus di Mapolsek Sukarami Palembang.

Baca Juga :   23,5 Hektar Lahan Gambut di PALI dan Ogan Ilir Terbakar

Dikatakannya, dalam aksi pencurian tersebut dilakukannya dengan cara masuk ke dalam kamar korban yang saat itu pintunya tidak terkunci. Setelah itu dirinya mengambil perhisan emas milik korban yang berada di dalam lemari.

“Namun sebelum mengambil emas, lebih dulu saya menutupi CCTV yang ada di kamar dengan dompet kecil. Setelah itu barulah saya melakukan pencurian, lalu untuk perhiasan emas yang saya curi selanjutnya saya berikan kepada pacar saya yang saat itu sudah menunggu di luar rumah majikan saya,” tutup tersangka.

Sementara tersangka anak laki-laki di bawah umur yang merupakan pacar dari tersangka Reta mengungkapkan, jika dirinya yang memiliki ide untuk mencuri perhiasan emas milik korban.

“Saya yang meminta pacar saya Reta mencuri emas di rumah korban. Usai berhasil mencuri lalu semua emas tersebut saya jualkan seharga Rp 15 juta. Kemudian uang dari hasil menjualkan emas tersebut saya gunakan untuk foya-foya, dan sebagian uangnya saya pergunakan untuk membelikan handphone buat Reta. Dan kini uang tersebut hanya tersisa Rp 400 ribu,” tandasnya.

Baca Juga :   Unjuk Rasa di DPRD Sumsel Ricuh, 2 Mahasiswa Diamankan

Kanit Reskrim Polsek Sukarami, Iptu Hermansyah mengungkapkan, penangkapan kedua tersangka merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya usai menindaklanjuti laporan korbannya, yang merupakan seorang dokter.

“Dalam kasus ini untuk tersangka Reta adalah baby sister di rumah korban. Kemudian pacar tersangka yang merupakan anak laki-laki di bawah umur mengajak Reta mencuri emas milik korban. Atas ajakan tersebut lantas tersangka Reta nekat melakukan pencurian, disaat korban sedang keluar rumah,” ungkapnya.

Lanjut Kanit, kini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Sukarami Palembang.

“Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-4 huruf (e) KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tujuh,” tegas Kanit. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pelaku Bobol Rumah Angkut Hasil Curian dengan Angkot Lemabang

Palembang, KoranSN Andre Rahmat Kurnia (26), warga Jalan Sersan Zaini Lorong Kebumen Kecamatan IT 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.