Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Demokrat Banyuasin Kecam SBY Diseret Dalam Kasus e-KTP

Demokrat Banyuasin Kecam SBY Diseret Dalam Kasus e-KTP

Tampak suasana rapat koordinasi partai Demokrat Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

DPC Partai Demokrat Banyuasin mengecam pernyataan anggota tim pengacara Setya Novanto (Setnov), Firman Wijaya yang menyeret nama Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke dalam kasus KTP elektronik (e-KTP). Mereka mendukung penuh langkah DPP Demokrat yang melaporkan Firman ke Bareskrim Mabes Polri.

Hal ini terungkap dalam rapat internal yang digelar DPC Demokrat Banyuasin, Selasa (6/2/2018) di kantor DPC Demokrat Banyuasin, Jalan Palembang- Betung Desa Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III.

Ketua DPC Demokrat Banyuasin, KH Ali Mahmudi menyatakan, Demokrat Banyuasin solid dan mendukung Divisi Advokasi DPP Demokrat melaporkan fitnah yang dilakukan oleh salah satu pengacara Setnov.

“Kami seluruh pengurus DPC, PAC sampai ranting Demokrat mendukung langkah-langkah DPP Demokrat dalam kasus ini, melaporkan pihak pengacara Setnov,” Kata Ali didampingi jajaran kepengurusan DPC Demokrat Banyuasin.

Menurut Ali, seorang pengacara tidak berhak membuat pernyataan atau tindakan fitnah, maka sudah sepantasnya pengacara Setnov dilaporkan ke Mabes Polri karena menyalahi kode etik advokat.

“Pernyataanya hanya membuat fitnah saja, dan sekaligus menyinggung perasaan. Bagaimana bisa di terima seandainya fitnah itu dituduhkan ke DPC Demokrat, maka secara organisasi akan menempuh langkah hukum juga,” katanya.
“Tindakan kami ini spontan saja, segenap pengurus DPC Demokrat ikut mendukung tindakan DPP melaporkan pengacara Setnov, yang menyerang pimpinan kami,” ujar Ali Mahmudi. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ricard: ASN Jika Terlibat Laporkan

Prabumulih, KoranSN Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih menggelar deklarasi damai tentang Pilkada di ...

error: Content is protected !!