Home / Politik dan Pemerintahan / Demokrat: Kita Kawal Harnojoyo Sampai 2018

Demokrat: Kita Kawal Harnojoyo Sampai 2018

Chairul S Matdiah.
Chairul S Matdiah.

Palembang, KoranSN

Partai Demokrat berkomitmen mengawal Walikota Palembang yang juga kadernya, Harnojoyo sampai akhir masa jabatannya di tahun 2018. Pernyataan ini, disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel Chairul S Matdiah, setelah melihat kondisi perpolitikan menjelang pemilihan wakil walikota Palembang.

“Kita ingin jabatan walikota dan wakil walikota harus seiring sejalan dan seiya sekata, sekarang kelihatannya agak hiruk pikuk. Kita akan kawal Harnojoyo sampai 2018,” kata Chairul yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini, Senin (4/4/2016).

Ia mengatakan, sebagai partai pengusung pasangan Romi Herton – Harnojoyo pada Pilkada Palembang tahun 2013, Partai Demokrat juga sudah menyiapkan nama calon Wawako. Chairul berpendapat, tidak menutup kemungkinan posisi Wawako juga akan diisi oleh kader Demokrat.

Baca Juga :   Pilihan Boleh Beda, Persatuan Tetap Dijaga

“Yang akan diajukan sebagai calon wakil walikota Palembang sudah dipastikan, saya sendiri, Chairul S Matdiah, ini berdasarkan hasil rapat kemarin (2/4) malam,” kata Chairul.

Namun demikian kata Chairul, hingga kini Demokrat belum menyerahkan nama calon Wawako ke Walikota, karena masih ingin memastikan mekanisme pemilihan Wawako seperti apa. “Kita akan mendaftar di akhir-akhir, atau satu hari sebelum hari terakhir pendaftaran. Yang pasti, begitu Chairul maju, harus menang,” tukasnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki membenarkan, Demokrat telah menunjuk Chairul S Matdiah sebagai bakal calon Wawako. Meski, DPP Partai Demokrat belum mengeluarkan surat keputusan (SK) resmi.

Baca Juga :   Partisipasi Pemilih di Pilgub Sumsel Meningkat

“Pertimbangannya, dia senior di partai, menjabat wakil ketua, jadi kalau dia dipercayai sebagai Wawako, saya rasa akan mudah bersinergi dengan walikota karena sudah paham dengan tugas-tugas kepala darah dan wakil kepala daerah,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Walikota Palembang Harnojoyo mengaku sudah menerima tiga nama bakal calon Wawako, yakni Yudha Rinaldi dari PDI Perjuangan, Yudi F Bram dari PAN, dan Fitrianti Agustinda yang diusung PKS dan PPP. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sidang Komisioner KPU Palembang, DKPP Pastikan Putusan PN Tak Berpengaruh ke Persidangan

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Alfitra Salam yang menjadi ketua majelis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.