Home / Advetorial / Dengan Berjalan Kaki, Ahmad Yani–Juarsah Daftar ke KPU Muara Enim

Dengan Berjalan Kaki, Ahmad Yani–Juarsah Daftar ke KPU Muara Enim

Ahmad Yani-Juarsah saat menyapa masyarakat berjalan menuju kantor KPU Muara Enim. (Foto-foto/Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH pantas kalau disebut dengan pemimpin yang merakyat, betapa tidak, untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018-2023, keduanya tidak canggung untuk berjalan kaki menuju kantor KPU Muara Enim, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 13.30 WIB.

Berkas Ahmad Yani-Juarsah diterima KPU Muara Enim.

Dibawah terik matahari, pasangan yang diusung Demokrat, PKB dan Hanura ini, dari simpang empat Tugu Pahlawan Kota Muara Enim bersama ratusan kader dan pendukungnya melakukan aksi jalan kaki sambil menyapa dan berjabat tangan dengan masyarakat yang dilaluinya.

Menyisiri setiap sudut kota Muara Enim kemudian pusat keramaian Pasar Impres sekaligus disana menyapa langsung masyarakat sekitar, mulai dari pedagang hingga tukang ojek sekalipun. Keduanya tampak tidak lelah, dengan penuh semangat Ahmad Yani dan Juarsah berjalan kaki yang jauhnya hingga mencapai ratusan meter, sekitar 20 menit lamanya, sampai ke kantor KPU Muara Enim.

Ir H Ahmad Yani MM – H Juarsah SH.

Sambutan hangat masyarakat pun tak luput diarahkan kepada pasangan ini, bahkan decak kagum pun terlontar. Apakah ini, yang mengisyarakatkan, kalau pemimpin yang amanah ini lah yang akan memimpin Kabupaten Muara Enim nanti.

Pasangan ini sebelum mendaftar ke KPU Muara Enim, pagi sekitar pukul 10.00 WIB, di posko Ahmad Yani, pasangan AY (H Ahmad Yani dengan H Juarsah) melaksanakan yasinan bersama keluarga, tim pemenangan, serta para relawan di Posko Ahmad Yani.

Ahmad Yani dan Juarsah bersama istri masing-masing.

Kyai Gerentam Bumi dan Santri Iringi Pembacaan Yasin dan Doa Selamat

Pada waktu bersamaan itu juga, doa dipanjatkan oleh ribuan relawan yang ada di 20 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim dan santri yang tinggal di sejumlah Pondok Pesantren. Salah satunya di Pondok Pesantren Al Haramain Al Islam Kecamatan Semende yang di pimpin KH M Dainawi alias KH Gerentam Bumi.

Ahmad YaniiJuarsah foto bersama Relawan.

Selanjutnya, pasangan AY ini bersama para relawan dan pendukungnya, melakukan sholat zuhur berjemaah di salah satu Masjid yang terletak di Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim. Pada saat pendaftaran diri ke KPU Muara Enim, Pasangan ini didampingi ratusan tim relawan, petinggi partai politik Muara Enim pengusungnya seperti Sekretaris DPC Demokrat, Ruspandri SH, Ketua DPC PKB Edi Yulizar Sag, dan Ketua DPC Hanura Muhardi.

Selanjutnya, ada juga, tokoh masyarakat Semende H Fajri Erham, Ketua PWNU Sumatera Selatan Ustad Heri Candra SKom, dan mendapat dukungan dari Abdulah Rachman (kemarin ingin maju jalur independen namun tidak jadi,red).

KH Gerentam Bumi.

Kedua pasangan ini (AY) merupakan perpaduan kuat yang memiliki basis massa besar di wilayah Ulu dan Ilir, menyatakan kesiapannya bertarung dalam Pilkada serentak yang digelar Juni mendatang. AY pun merasa lega pada saat dinyatakan berkas diterima dan lengkap oleh KPU Muara Enim.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dalam rangka mendaftarkan diri ke KPU Muara Enim. Terima kasih kepada jajaran KPU atas penyambutaanya. Kepada aparat Polisi dan TNI yang telah bekerja dalam rangka menjaga keamanan. Serta kepada tim dan relawan dan pendukung yang selama ini sudah bekerja keras untuk memenangkan Ahmad Yani dan Juarsah menjadi bupati dan wakil bupati Muara Enim periode 2018-2023,” kata Ahmad Yani yang didampingi Juarsah. (yud/adv)

Suasana doa dan yasinan bersama di posko Muara Enim.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Kecanduan Mabok Miras, Oknum Pelajar SMA Nekat Menjambret

Palembang, KoranSN Miris yang dilakukan oknum pelajar disalah satu SMA swasta di Kota Palembang berinisial ...

error: Content is protected !!