Selasa , September 25 2018
Home / Nasional / Dengan Perahu Karet, AHY Beri Bantuan Korban Banjir

Dengan Perahu Karet, AHY Beri Bantuan Korban Banjir

AHY saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Bidara Cina. (foto-ist)

Jakarta Timur, KoranSN

Tingginya intensitas hujan yang terjadi selama beberapa hari ini menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Jakarta dan sekitarnya. Selasa (6/2/2018) sore, di sela-sela kegiatannya, secara spontan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama dengan AHY Foundation mengunjungi korban banjir daerah Bidara Cina, Jakarta Timur.

Hujan cukup deras ketika AHY tiba di lokasi perumahan warga di RW 11 Bidara Cina. Berjalan masuk ke dalam, langsung terlihat deretan perumahan warga yang terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.
Dengan sigap, AHY langsung menaiki perahu karet yang juga dibawa AHY Foundation beserta bantuan makanan lainnya. Dengan perahu karet, AHY membagikan paket-paket sembako kepada warga yang masih bertahan tinggal di rumah-rumah mereka meskipun banjir.

Baca Juga :   KBIH Ar-Raudhah Palembang Komitmen Terus Layani Jamaah

Selain menyerahkan bantuan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan air putih, AHY juga memberikan dukungan moril kepada warga korban banjir.

“Bu, saya ngga bawa banyak, semoga bermanfaat ya,” kata AHY.

“Terimakasih banyak Mas Aguuuuss,” balas para warga yang berdiri di pinggiran rumah sambil mengurus barang-barang mereka yang tergenang.

Usai menyerahkan bantuan langsung kepada warga di sana, AHY diajak melihat titik awal masuknya air ke perumahan warga. Melewati gang sempit dan jalanan yang licin, ditemani Yuda salah satu pengurus RW 11 Bidara Cina, mereka meninjau lokasi tersebut.

Baca Juga :   Golkar Kaji Status Keanggotaan Setya Novanto

“Ini dari kapan Pak banjirnya,” tanya AHY.

“Sudah dari jam dua pagi ini banjirnya,” jelas Yuda.

Yuda juga menjelaskan bahwa tempat ini memang sudah menjadi lokasi yang rawan banjir.

“Saya mendoakan semoga segera surut dan masyarakat sehat ya,” AHY menyemangati.

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemilu 2019, Kapolri Minta Perbanyak Deklarasi Damai

Jakarta, KoranSN Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta, semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu ...

error: Content is protected !!