Selasa , November 13 2018
Home / Ekonomi / Depot LPG Pulau Layang Gelar Pelatihan Teknisi Motor

Depot LPG Pulau Layang Gelar Pelatihan Teknisi Motor

Peserta pelatihan teknisi motor sedang praktek disaksikan Operation Head Depot LPG Pulau Layang, Dwi Harnoyo, Lurah Talang Putri, Hartati dan Komuniti Development, Muhajirin. (Foto-Soimah/Koransn.com)
Peserta pelatihan teknisi motor sedang praktek disaksikan Operation Head Depot LPG Pulau Layang, Dwi Harnoyo, Lurah Talang Putri, Hartati dan Komuniti Development, Muhajirin. (Foto-Soimah/Koransn.com)

Palembang, KoranSN

Depot LPG Pulau Layang melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) mengadakan pelatihan teknisi motor bagi Kelompok Binaan Depot Pulau Layang di Kelurahan Talang Putri Plaju Palembang dari tanggal 4-14 Agustus. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 50 juta untuk kegiatan yang diikuti 36 orang berasal dari para pemuda yang ada di Kelurahan Talang Putri Plaju. Hal tersebut dikatakan Head of Communication dan Relations Pertamina MOR II, Rico Raspati didampinggi Operation Head Depot LPG Pulau Layang, Dwi Haryono dan Lurah Talang Putri, Hartati, kemarin.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari dengan melibatkan teknisi motor yang ahli di bidangnya untuk membekali para peserta dengan teori dan praktek mengenai mekanik kendaraan bermotor,”ujarnya.

Kegiatan tersebut dikatakannya, bertujuan agar para peserta memiliki bekal untuk mencari pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Dipilihnya pelatihan teknisi motor karena bisnis bengkel tidak akan pernah mati serta jumlah bengkel di wilayah Plaju masih sedikit dengan jumlah kendaraan yang semakin bertambah.

“Kita lihat bengkel resmi di wilayah Plaju ini sedikit sehingga saat membutuhkan perbaikan, pengendara kesulitan saat akan melakukan service kendaraan karena untuk ke bengkel resmi cukup jauh. Dengan bekal yang kita berikan kami berharap para peserta yang nantinya akan memiliki sertifikasi dapat membuka usaha bengkel sendiri secara otomatis ini akan menciptakan peluang kerja bagi para penganguran di wilayah Plaju,”tuturnya.

Pelatihan teknisi motor yang digagas Depot Pulau Layang Plaju bekerjasama dengan Konsultan Komuniti Development yang ditunjuk Pertamina diketuai DR Muhajirin MA bersama dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah dijelaskannya, masuk dalam CSR bidang pemberdayaan masyarakat sebagai tanggungjawab sosial kepada masyarakat sekitar. Peserta yang direkrut merupakan para pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap, penganguran dan pemuda putus sekolah.

“Untuk dana CSR hampir 50 % disalurkan untuk program pemberdayaan masyarakat karena Pertamina ingin memberikan pancingan pembekalan agar ilmu yang didapat dapat bermanfaat dan diterapkan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat selebihnya digunakan untuk pendidikan, kesehatan dan lingkungan,”ujarnya sembari menambahkan total dana CSR Pertamina MOR II tahun 2016 sebesar Rp 250 juta. (ima)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Decky Canser

Lihat Juga

Siswa SMA Negeri 2 Antusias Ikuti Honda Fest

Palembang, KoranSN Siswa SMA Negeri 2 Palembang antusias mengikuti kegiatan Honda Fest 2018 yang digelar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!