Desa Adalah Kunci Kemajuan Indonesia

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memberikan Pidato pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu, (21/11/2020) (Foto-ANTARA/HO-Kemendes PDTT)

Jakarta, KoranSN

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menegaskan, harus ada upaya akselerasi dalam aktivitas pembangunan desa karena merupakan kunci kemajuan Indonesia.

“Kenapa Desa? Karena mayoritas wilayah pembangunan berada di perdesaan. Saat ini ada 514 kabupaten/kota yang terdiri atas 74.953 desa dan 8.430 kelurahan. Sekitar 12,06 persen kabupaten tergolong daerah tertinggal,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/11/2020).

Meskipun menduduki wilayah yang luas, konsumsi rumah tangga di perdesaan Rp1.711 triliun, hanya berkontribusi 14 persen dari total konsumsi rumah tangga nasional, yang mencapai Rp8.269 triliun.

Baca Juga :   PLN Alirkan Listrik untuk 20 Desa Terpencil di NTT Selama Agustus

Pernyataan itu disampaikan dalam pidato di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka Hari Jadi ke-20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Batang Anggarkan Perbaikan Jalan Penghubung Desa Rp 5,3 Miliar

Batang, KoranSN Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menganggarkan dana sebesar Rp 5,3 miliar untuk perbaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.