Home / Gema Sriwijaya / Desa Kayuara Sakti Target Terbaik Lomba Desa

Desa Kayuara Sakti Target Terbaik Lomba Desa


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM hadiri Penilaian Lomba Desa Oleh Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Desa Kayuara Sakti Kecamatan Gunung Megang mewakili Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Pada, Senin (22/4/2019) kemarin, telah dilakukan Evaluasi Penilaian Lomba Desa Oleh Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Muara Enim, Ir. H. Ahmad Yani, MM.

Baca Juga :   Pemkab Muba Mediasi Masyarakat Eks Marga Bayat dengan PT BPP

“Kami memiliki keyakinan bahwa Desa Kayuara Sakti yang mewakili Kabupaten Muara Enim mampu dan berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan,”harap Bupati Muara Enim.

Dikatakan Bupati Muara Enim Desa Kayuara Sakti telah melaksanakan pembinaan pelestarian budaya tradisional. Kemudian mampu mendirikan Badan Usaha Milik Desa sebagai upaya untuk mewujudkan kemandirian desa, serta tingginya keterlibatan kaum perempuan dalam pemberdayaan dan kesehjahteraan keluarga.

Menurut Bupati Muara Enim, Pemprov dan daerah senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan desa, mengingat nahwa desa merupakan organisasi penyelenggaraan Pemerintah dan Pelayanan Publik yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Baca Juga :   Periksa Pos PAM Jelang Natal & Tahun Baru

Dijelaskannya, ada 11 indikator yang menjadikan Desa Kayuara Sakti meraih predikat terbaik dalam evaluasi perkembangan desa Tingkat Kabupaten Muara Enim, diantaranya: Bidang Pemerintahan dan Penataan Wilayah Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan, Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pembanguna dan Kerjasama Ekonomi Desa.

Lanjutnya, Bidang Ketertiban Umum dan Kententraman Masyarakat, Bidang Pembangunan Teknologi dan Inovasi, Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bidang Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat, Bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Bidang Lembaga Pemberdayaan Masyarakat. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Pendidikan di Muba Jadi Prioritas Bupati Dodi Reza Alex

Sekayu, KoranSN Kabupaten Muba sebagai pelopor sekolah gratis sejak 2002 lalu terus membenahi dunia pendidikan. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.