Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Desa Pulau Harapan Wakili Banyuasin Ikuti Lomba Desa

Wabup Slamet Sumosentono foto bersama. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, mewakili Kabupaten Banyuasin untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Sumsel.

Kini, kegiatan lomba desa itu sudah memasuki penilaian lapangan, dimana tim penilai lomba desa melakukan penilaian administrasi dan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi Desa Pulau Harapan, Rabu (10/4/2019).

Hadir pada acara tersebut, Wabup Banyuasin Slamet Sumosentono, Kadis PMD Provinsi Sumsel Yusnin, Kadis PMD Kabupaten Banyuasin Roni Utama, Camat Sembawa, para Kades se- Kecamatan Sembawa beserta perangkat desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, TP PKK Kecamatan dan TP PKK se- Kecamatan Sembawa.

Pada kesempatan itu Wabup Banyuasin Slamet Sumosentono dalam sambutannya mengatakan, Desa Pulau Harapan adalah desa terbaik dari 288 desa yang ada di Kabupaten Banyuasin, terutama dalam lomba desa gotong royong.

Baca Juga :   Apriadi Rombak Kabinet Pemkab PALI

Dikatakan Wabup, lomba desa ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengetahui efektivitas tingkat perkembangan desa, kemajuan, kemandirian, keberlanjutan pembangunan, kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa melalui pembangunan.

Di hadapan tim penilai lomba desa dari Pemprov Sumsel dan undangan lainnya, Wabup Banyuasin memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pulau Harapan yang telah mendukung terselenggaranya lomba desa tersebut.

“Pelaksanaan lomba desa ini, dilakukan secara berjenjang, yang dimulai dari perlombaan di tingkat desa atau kelurahan tingkat kecamatan, hingga tingkat kabupaten. Dan kini Desa Pulau Harapan, layak mewakili Kabuaten Banyuasin untuk mengikuti lomba desa tingkat provinsi,” ujar Wabup.

Sementara Kades Pulau Harapan Adi Aryanto mengatakan, kegiatan gotong royong sudah dimulai sejak dahulu dan masyarakat Pulau Harapan sangat kompak mulai dari remaja, ibu-ibu PKK bapak-bapak serta seluruh masyarakat Desa Pulau Harapan.

Baca Juga :   Kepahiang Bengkulu Berguru ke OKI 

“Kami berharap dapat Desa Pulau Harapan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Banyuasin pada lomba desa di tingkat Provinsi nanti,” kata Kades Aryanto dalam sambutannya.

“Atas nama Pemerintah Desa Pulau Harapan kami sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Banyuasin yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Pulau Harapan untuk lomba desa tingkat Provinsi Sumsel,” pungkasnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemilihan Anggota BPD Desa Noman Draw

Muratara, KoranSN Hasil pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Noman, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.