Desa Pulau Rajak Bangun Siring dengan DD

Tampak pekerja saat bangun Siring di desa pulau rajak. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019 senilai 40% sudah diterima oleh setiap desa di Kabupaten Banyuasin. Dari pantauan wartawan di Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, beberapa aktifitas pembangunan fisik sudah terlihat.

Kepala Desa Pulau Rajak Sukman Yadi mengatakan, Desa Pulau Rajak tahun 2019 ini sudah terima dana desa (DD) sebesar 40% pada tahap II.

“Dana tersebut kita realisasikan untuk pembangunan siring dengan panjang 430 meter yang berada di wilayah RT 01, RT 02, RT. 03 dan RT 04,” katanya, Minggu (14/7/2019).

Baca Juga :   Ribuan Warga Jatim Pulang Kampung Jalani Karantina Berbasis Desa

Kades Sukman Yadi menjelaskan, pembangunan infrastruktur ini dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat desa.

“Dengan adanya bantuan DD dari Pemerintah Pusat, masyarakat desa sangat terbantu sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya,” ucap dia.

Menurut Sukman Yadi, dengan adanya pembangunan tersebut, masyarakat sangat terbantu sekali, dengan adanya siring jalan, apabila hujan air tidak lagi meluap ke badan jalan.

“Masyarakat Desa Pulau Rajak, Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dengan adanya program dana desa ini,” tutur dia.

Baca Juga :   Warga Minta Segera Dibangun Jalan

Kades Sukman Yadi juga berharap program DD ini terus berlanjut, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat Desa Pulau Rajak. (sir)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Warga 19 Desa Terdampak COVID-19 di Bangka Tengah Dibantu Daging Sapi

Koba Babel, KoranSN Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan bantuan daging sapi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.